Sukses


Pilih Main di Liga Spanyol dan Gabung Barcelona, Ini Alasan Robert Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Robert Lewandowski menjelaskan kenapa dirinya memilih pindah ke La Liga bersama Barcelona ketimbang bermain di liga lainnya ketika meninggalkan Bayern Munchen.

Robert Lewandowski membela Bayern sejak tahun 2014. Bomber asal Polandia tersebut mampu mencetak banyak gol dan meraih banyak gelar bersama Die Roten.

Meski masih terikat kontrak setahun lagi di Bayern, Lewandowski memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan klub. Dia ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Meski diincar banyak klub, Lewandowski pada akhirnya memilih bergabung Barcelona. Dia dikontrak selama tiga tahun di klub Catalan itu.

2 dari 5 halaman

Senang di Barcelona

Setelah melalui proses negosiasi yang cukup alot, Robert Lewandowski akhirnya berhasil menuntaskan transfernya ke Barcelona. Dia pun merasa sangat senang bisa bergabung dengan Barca.

"Saya sangat senang berada di Barcelona," kata Lewandowski kepada ESPN.

"Saya tahu saya baru menjadi pemain Barcelona selama beberapa hari, tetapi saya merasa telah beradaptasi dengan cepat. Setiap hari saya mencoba melakukan bagian saya untuk beradaptasi dengan klub," lanjutnya. 

3 dari 5 halaman

Sosok Xavi Banyak Membantu

Lewandowski akan bermain di bawah asuhan Xavi Hernandez di Barcelona. Pemain asal Polandia tersebut mengaku kalau sang pelatih telah banyak membantunya selama berada di klub.

“Dia telah banyak membantu saya. Komunikasi kami baik," lanjutnya.

"Saya telah memperhatikan bahwa rekan tim saya ingin membantu saya dan itu sangat penting bagi saya.”

4 dari 5 halaman

Alasan Cabut ke Liga Spanyol

Lewandowski juga menjelaskan keputusannya untuk pindah ke La Liga setelah bermain di Bundesliga selama bertahun-tahun.

“Saya selalu bermimpi bermain di La Liga. Saya tahu waktu saya di Bayern luar biasa, saya tahu saya memenangkan segalanya, tetapi setelah 12 tahun di Bundesliga saya tahu sudah waktunya untuk mencoba sesuatu yang baru,” tegas Lewandowski.

"Saya tahu saya berada di zona nyaman di Bayern, tetapi saya menginginkan sesuatu yang baru, perubahan.

“Ketika saya mengetahui bahwa Barcelona tertarik untuk mengontrak saya, saya tahu itu adalah tanda bahwa sudah waktunya bagi saya untuk meninggalkan Bayern dan bermain di La Liga. Saya tahu saya bisa terus bermain di level tinggi di tahun-tahun mendatang.”

Sumber: Barcauniversal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/07/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Spanyol 2022/2023

Video Populer

Foto Populer