Sukses


Liga Spanyol: Robert Lewandowski Bertekad Bawa Barcelona Runtuhkan Hegemoni Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Robert Lewandowski memiliki ambisi besar yang ingin diwujudkannya bersama Barcelona. Lewandowski bertekad membawa El Barca meruntuhkan dominasi Real Madrid.

Striker Timnas Polandia itu bisa disebut sebagai rekrutan terbaik Barcelona pada musim panas tahun ini. Di tengah tekanan finansial, Blaugrana masih bisa merekrut Robert Lewandowski untuk memperkuat lini serang.

Kehadiran Lewandowkski diharapkan bakal mendongkrak level permainan Barca. Harapannya pada musim 2022/2023, Los Cules bisa bersaing ketat dengan Madrid untuk merebut trofi La Liga.

Apalagi, Real Madrid berhasil meraih dua trofi juara liga dalam tiga musim terakhir. Tidak hanya itu, kedatangan Robert Lewandowski berarti musim depan ada persaingan dua striker top di La Liga.

 

2 dari 5 halaman

Duel lawan Real Madrid

Bergabung dengan Barcelona berarti harus siap menghadapi Real Madrid dalam duel sengit El Clasico. Striker berusia 33 tahun tersebut sudah memahami tantangan tersebut. Dia tahu tantangan itu, khususnya karena Barca tertinggal musim lalu.

"Saya selalu siap bermain lawan Real Madrid. Saya tahu caranya melawan mereka. Musim lalu mereka sangat sukses dan sekarang kami akan coba mengalahkan mereka," ujar Robert Lewandowski di Marca.

"Kami tahu hal itu tidak akan mudah, tetapi begitulah sepak bola. Lagi pula, musim bukan hanya soal Real Madrid, Anda harus selalu siap menghadapi klub-klub hebat lainnya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Ogah Pikirkan Madrid dan Benzema

Lebih lanjut, Lewandowski ingin menegaskan posisinya sejak awal. Dia tahu perbandingan dengan striker El Real, Karim Benzema, mungkin sulit dihentikan. Tetapi, sebenarnya dia hanya ingin membantu Barcelona.

"Anda harus selalu bermain di level terbaik. Saya tahu kami akan memasuki setiap pertandingan untuk meraih kemenangan. Itulah tantangan kami," lanjut Lewandowski.

"Saya tidak memikirkan Real Madrid atau Benzema. Dia memang striker fantastis yang sudah bermain di La Liga selama bertahun-tahun."

"Penting bagi saya untuk bermain baik untuk Barcelona, bukan untuk melawan dia," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pramusim Barcelona:

14 Juli 2022:

Olot 1 - 1 Barcelona

20 Juli 2022:

Inter Miami 0 - 6 Barcelona

24 Juli 2022:

Real Madrid 0 - 1 Barcelona

27 Juli 2022:

Barcelona 2 - 2 Juventus

31 Juli 2022:

New York Red Bulls 0 - 2 Barcelona

8 Agustus 2022:

Barcelona 6 - 0 Pumas UNAM

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 08/08/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer