Sukses


Liga Spanyol: Girangnya Robert Lewandowski Bela Barcelona di Camp Nou, Bak Bocah Dapat Mainan Baru

Bola.com, Barcelona - Robert Lewandowski belum bisa melupakan pengalaman pertamanya membela Barcelona di Camp Nou. Saking girangnya, Lewandowski merasa bak bocah yang mendapatkan mainan baru.

Robert Lewandowski membela Barcelona saat melawan Pumas UNAM pada laga final Joan Gamper Trophy (8/8/2022). Dalam pertandingan tersebut, Lewandowski menyumbang satu gol dalam kemenangan 6-0.

Striker Timnas Polandia itu merasa takjub dengan dukungan suporter Barcelona dalam laga tersebut. Lewandowski tak menyangka dengan banyaknya dukungan suporter yang datang ke stadion.

"Pertandingan yang sangat luar biasa. Saya tidak mengharapkan begitu banyak suporter yang akan datang ke sana," kata Robert Lewandowski seperti dikutip Diario Sport.

"Saya membutuhkan perubahan ini, kepindahan ke negara lain dan ke klub lain. Saya merasa seperti anak kecil yang memiliki mainan baru," tegas pemain asal Polandia itu.

2 dari 5 halaman

Ambisi Besar

Robert Lewandowski juga memiliki ambisi besar yang ingin diwujudkannya bersama Barcelona. Lewandowski bertekad membawa El Barca meruntuhkan dominasi Real Madrid.

"Saya selalu siap bermain lawan Real Madrid. Saya tahu caranya melawan mereka. Musim lalu mereka sangat sukses dan sekarang kami akan coba mengalahkan mereka," ujar Robert Lewandowski di Marca.

"Kami tahu hal itu tidak akan mudah, tetapi begitulah sepak bola. Lagi pula, musim bukan hanya soal Real Madrid, Anda harus selalu siap menghadapi klub-klub hebat lainnya," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Ogah Memikirkan

Robert Lewandowski juga ogah memikirkan perbandingan yang akan diterimanya di Barcelona dengan Karim Benzema di Real Madrid. Lewandowski hanya ingin membantu Los Cules meraih gelar.

"Saya tidak memikirkan Real Madrid atau Benzema. Dia memang striker fantastis yang sudah bermain di La Liga selama bertahun-tahun," ucap Lewandowski.

"Penting bagi saya untuk bermain baik untuk Barcelona, bukan untuk melawan dia," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Pramusim Barcelona

14 Juli 2022:

Olot 1 - 1 Barcelona

20 Juli 2022:

Inter Miami 0 - 6 Barcelona

24 Juli 2022:

Real Madrid 0 - 1 Barcelona

27 Juli 2022:

Barcelona 2 - 2 Juventus

31 Juli 2022:

New York Red Bulls 0 - 2 Barcelona

8 Agustus 2022:

Barcelona 6 - 0 Pumas UNAM

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 08/08/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer