Sukses


Liga Spanyol: 4 Pemainnya Menolak Pembatalan Kontrak, Barcelona Siap Tempuh Jalur Hukum

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan bersiap untuk membawa para pemainnya ke jalur hukum. Hal tersebut akan dilakukan oleh Blaugrana jika para pemain tersebut tidak mau membatalkan perpanjangan kontrak yang sudah mereka teken pada dua tahun lalu.

Ada empat pemain Barcelona yang meneken perpanjangan kontrak pada 2020. Keempatnya adalah Frenkie de Jong, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Marc-Andre ter Stegen.

Ketika itu Barcelona masih dipimpin Josep Maria Bartomeu selaku Presiden klub. Namun, hanya sepekan berselang dari penandatanganan kontrak baru, Bartomeu dan para dewan direksi lengser dari jabatan.

2 dari 5 halaman

Permasalahan Gaji

Dalam kontrak baru itu, Gerard Pique, Frenkie De Jong, Marc-Andre ter Stegen, dan Clement Lenglet sepakat gajinya dipotong untuk membantu Barcelona yang tengah mengalami kesulitan finansial.

Namun, dalam kontrak baru tersebut terdapat perjanjian yang menyebut bahwa keempat pemain akan mendapatkan kembali gaji mereka yang seharusnya pada tahun-tahun berikutnya.

Inilah yang menyebabkan mengapa Barcelona kini berutang gaji kepada para pemainnya, termasuk 17 juta euro kepada De Jong. Masalah ini akhirnya membuat De Jong enggan pindah klub.

Media Catalan, SPORT mengklaim bahwa kontrak baru pada 2020 tersebut membuat Barcelona kini menanggung biaya gaji tambahan hingga 311 juta euro.

3 dari 5 halaman

Ada Bukti Kriminal

Barcelona kini berada di bawah kepemimpinan Presiden Joan Laporta dan yang bersangkutan mengklaim telah menemukan bukti adanya pelanggaran hukum dalam penandatanganan kontrak tersebut.

SPORT mengklaim Barcelona sudah sibuk mengurus masalah ini sejak tiga bulan lalu dan hingga kini masih berusaha meyakinkan keempat pemain untuk membatalkan kontrak mereka tersebut.

Jika para pemain tersebut menolak membatalkan kontrak baru mereka, maka Barcelona diklaim siap membawa kasus ini ke meja hijau.

 

4 dari 5 halaman

Perkembangan Situasi

Akibat dari permasalahan utang gaji yang masih menggunung ini, Barcelona tidak bisa mendaftarkan dua rekrutan baru mereka pada musim panas 2022, Raphinha dan Robert Lewandowski, ke pihak La Liga.

Namun, kabar terbaru menyebut bahwa Gerard Pique akhirnya bersedia gajinya kembali dipotong demi membantu Barcelona agar bisa mendaftarkan Raphinha dan Lewandowski.

Barcelona kini masih merayu Frenkie de Jong dan Sergio Busquets agar bersedia mengikuti jejak Gerard Pique demi menyehatkan keuangan klub. 

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 10 Agustus 2022

5 dari 5 halaman

Siap Bersaing Barcelona?

Video Populer

Foto Populer