Sukses


Franck Kessie dan Christensen Bisa Pergi Gratis dari Barcelona Jika Tidak Didaftarkan di Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Klausul unik terdapat pada kontrak duo rekrutan anyar Barcelona, Andreas Christensen dan Franck Kessie.

Keduanya menghadapi ketidakpastian nasib di klub barunya. Menurut ESPN, keduanya bahkan bisa bebas pergi sebelum menjalani debut resmi bersama Barcelona.

Kessie dan Christensen adalah dua pemain paling awal yang datang ke Barcelona dengan gratis pada musim panas ini. Kessie datang dari AC Milan dan Christensen dari Chelsea.

Kessie dan Christensen bahkan sudah mengikuti tur pramusim Barcelona di Amerika Serikat. Mereka nyaris dimainkan terus di setiap laga.

Walaupun begitu, Kessie dan Christensen tidak bisa tenang. Pasalnya, mereka belum dipastikan bisa didaftarkan karena masalah finansial yang dihadapi Barcelona.

2 dari 6 halaman

Bergulir Akhir Pekan

Kekhawatiran Kessie dan Christensen itu punya dasar. Barcelona akan melakoni laga perdananya di La Liga melawan Rayo Vallecano Minggu (14/8) WIB.

Sebelum bisa dimainkan pada laga tersebut, Kessie dan Christensen, termasuk seluruh pemain baru lain wajib didaftarkan terlebih dahulu.

La Liga belum membolehkan Barcelona mendaftarkan pemain barunya karena terhalang regulasi finansial.

3 dari 6 halaman

Transfer Gratis

Lalu bagaimana jika Kessie dan Christensen tetap tidak bisa didaftarkan pada laga perdana? ESPN melaporkan bahwa kedua pemain bisa keluar dari Barcelona secara gratis.

Ya, dalam klausul kontrak mereka, kegagalan Barcelona mendaftarkan pemain tepat pada waktunya membuat Kessie dan Christensen berhak mengaktifkan klausul transfer gratis.

Itu berarti, dua pemain yang baru saja didatangkan secara gratis oleh Barcelona di musim panas ini, bisa segera pergi secara gratis pula sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

4 dari 6 halaman

Optimistis

Walaupun begitu, laporan tersebut menyatakan bahwa Barcelona optimis bisa mendaftarkan seluruh pemainnya sebelum laga perdana melawan Vallecano.

Barcelona masih memiliki beberapa opsi yang bisa dilakukan untuk lepas dari jerat hukuman La Liga. Salah satunya dengan penjualan aset tambahan.

Sebagai informasi, Barcelona telah menggadaikan total sampai 600 juta Euro untuk menutupi masalah tersebut. Namun, dana tersebut masih belum cukup.

Sumber: ESPN

5 dari 6 halaman

Jadwal Liga Spanyol Pekan Pertama

Sabtu (13/8/22)

  • 02.00 WIB - Osasuna vs Sevilla
  • 22.00 WIB - Celta Vigo vs Espanyol

Minggu (14/8/22)

  • 00.00 WIB - Valladolid vs Villarreal
  • 02.00 WIB - Barcelona vs Rayo Vallecano
  • 22.30 WIB - Cadiz vs Real Sociedad

Senin (15/8/22)

  • 00.30 WIB - Valencia vs Girona
  • 03.00 WIB - Almeria vs Real Madrid
  • 22.30 WIB - Athletic Bilbao vs Mallorca

Selasa (16/8/22)

  • 00.30 WIB - Getafe vs Atletico Madrid
  • 02.30 WIB - Real Betis vs Elche
6 dari 6 halaman

Daftar Tim Liga Spanyol 2022/2023

Video Populer

Foto Populer