Sukses


Liga Spanyol: Ditahan Rayo Vallecano, Xavi Merasa Barcelona Perlu Beli Pemain Lagi

Bola.com, Jakarta - Barcelona ditahan imbang pada pekan perdana Liga Spanyol 2022/2023 oleh Rayo Vallecano, Minggu (14/8/2022). Xavi Hernandez mengindikasikan bahwa ia masih butuh pemain baru.

Barcelona telah melakukan belanja besar-besaran pada musim panas ini meski tengah didera krisis finansial. Mereka sukses merekrut empat pemain, yakni Robert Lewandowski, Raphinha dan Andreas Christensen, dan Franck Kessie.

Semua pemain baru sudah bermain saat diimbangi Rayo Vallecano. Xavi pun menegaskan akan memanfaatkan sisa bursa transfer musim panas untuk belanja lagi.

 

2 dari 5 halaman

Masih Ada Waktu

Xavi Hernandez menuturkan, sisa waktu yang ada bakal ia pakai untuk menambah kuat susunan pemain. Apalagi hasil imbang kontra Rayo Vallecano membuatnya tidak puas.

"Saya sudah mengatakan kami harus terus memperkuat skuad dan kami punya waktu hingga 31 Agustus saat jendela transfer ditutup," kata Xavi dalam konferensi pers pascapertandingan.

3 dari 5 halaman

Rayo Main Bagus

Hanya saja, Xavi mengklaim pernyataannya tadi tidak didasari oleh hasil imbang kontra Rayo Vallecano. Ia tetap percaya pada pola permainannya, hanya memang lawannya kali ini bermain sangat baik.

"Tapi saya tidak ingin menggunakan hasil imbang kontra Rayo sebagai alasan. Saya memahami kekecewaannya, ekspektasinya sangat tinggi. Kami harus menganalisis permainan, meningkatkannya dan tetap percaya pada model permainan."

"Rayo bertahan dengan baik. Lebih sulit bagi kami untuk menciptakan peluang dari biasanya. Ini memalukan karena kami ingin menunjukkan kepada para penggemar bahwa kami berada di jalur yang baik. Ini mengecewakan, tetapi kami meminta kesabaran."

 

4 dari 5 halaman

Jules Kounde Belum Didaftarkan

Dari seluruh rekrutan anyar, tinggal Jules Kounde yang belum bisa didaftarkan ke La Liga musim ini. Barcelona harus memiliki ruang lebih dalam batasan gaji pemain.

Kabarnya, Barcelona masih menginginkan setidaknya dua pemain lagi. Mereka adalah Marcos Alonso dan Bernardo Silva.

Sumber: ITV

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer