Sukses


Liga Spanyol: Galatasaray Ajukan Tawaran Menggiurkan ke Real Madrid buat Memboyong Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Real Madrid, Eden Hazard dilaporkan diminati klub raksasa Turki, Galatasaray. Amat mungkin pemain asal Belgia itu hengkang dari Bernabeu, mengingat ia kesulitan menembus tim inti Los Blancos.

Pemain berusia 31 tahun itu menjalani karier yang sulit di Santiago Bernabeu sejak kepindahannya senilai £103 juta dari Chelsea pada musim panas 2019. Rentetan cedera membuatnya seringkali absen dari laga-laga besar.

Eden Hazard hanya mencatatkan enam gol dan 10 assist dalam 67 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi, termasuk hanya satu gol dan dua assist dalam 23 pertandingan musim lalu.

Sebuah laporan bulan lalu mengklaim bahwa manajer Carlo Ancelotti telah memberi klub lampu hijau untuk menjual pemain internasional Belgia, yang memiliki dua tahun tersisa di kontraknya.

Menurut situs Turki Fotomac, Galatasaray sedang bersiap untuk mendekati Real Madrid dan membahas kesepakatan untuk Hazard musim panas ini.

2 dari 5 halaman

Dibujuk Mertens

Laporan tersebut menambahkan bahwa raksasa Spanyol akan dengan mudah dibujuk oleh Galatasaray untuk menjual Hazard, meskipun gaji pemain dapat menentukan apakah kesepakatan dapat diselesaikan.

Galatasaray telah membuat sejumlah transfer penting sejauh musim panas ini, termasuk kedatangan Lucas Torreira dan Dries Mertens dari Arsenal serta Napoli.

Juara kompetisi elite Turki 23 kali itu ingin Hazard menyusul. Mereka berharap rekan setim internasional Belgia, Mertens dapat membujuknya untuk pindah ke Istanbul.

3 dari 5 halaman

Sebenarnya Mau Bertahan di Madrid

Hazard mengungkapkan di akhir musim lalu bahwa dia dan keluarganya bahagia di Madrid dan dia bertekad untuk membuktikan nilainya di klub.

"Pelatih tahu bahwa saya masih punya dua tahun di sini. Tiga tahun pertama tidak berjalan dengan baik. Saya ingin menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa saya lakukan," kata Hazard kepada Het Laatste Nieuws.

"Saya masih dalam mimpi saya, saya selalu memimpikan ini. Tujuan hidup saya adalah bermain di sini. Keluarga saya selalu bahagia di sini, dan bahkan sekarang mereka bahagia."

Jika Hazard tetap di klub ibu kota Spanyol, Ancelotti berencana untuk menggunakan pemain Belgia itu sebagai false nine musim ini.

4 dari 5 halaman

Don Carlo Mulai Tak Sabaran

Hazard secara alami memainkan perannya sebagai pemain sayap, tetapi ia masuk dari bangku cadangan selama 30  terakhir dalam pertandingan pembukaan La Liga musim baru melawan Almeria pada akhir pekan lalu. Ia bermain menopang Karim Benzema yang didapuk sebagai striker. Los Blancos menang 2-1 tanpa kontribusi sang bintang.

Cedera berkepanjangan membuat Hazard kehilangan sihir dan produktivitasnya. Don Carlo mulai tak sabaran.

Tak hanya Hazard yang bisa dilepas Real Madrid, Marco Asensio, dikabarkan telah ditawari ke Liverpool oleh agennya, Jorge Mendes.

Pemain berusia 26 tahun tak jadi pilihan utama Ancelotti. Ia menghadapi masa depan yang tidak pasti di Bernabeu dengan hanya 12 bulan tersisa dari kontraknya.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer