Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Kejar Jangkar Tottenham buat Menggantikan Casemiro

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan telah mengidentifikasi gelandang jangkar Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg sebagai pengganti Casemiro.

Manchester United resmi menggaet Casemiro dengan mahar £60 juta. Pemain Brasil berusia 30 tahun itu akan digaji £8,4 juta setahun di Old Trafford.

Dengan Casemiro akan meninggalkan Los Blancos setelah membuat 336 penampilan untuk klub, Real Madrid sudah mulai mencari penggantinya.

Menurut Daily Mail, Carlos Ancelotti sangat ingin Real Madrid mengontrak Hojbjerg dari Tottenham Hotspur.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Ancelotti adalah pengagum Hojbjerg dan bahkan mencoba untuk mengontrak pemain berusia 27 tahun itu ketika dia menjadi manajer Everton. Akan tetapi pemain tersebut memilih untuk bergabung dengan Tottenham.

Hojbjerg memiliki tiga tahun tersisa untuk kontraknya saat ini dan telah memulai kedua pertandingan Tottenham musim ini, mencetak gol dalam hasil imbang 2-2 melawan Chelsea di pentas Premier League.

2 dari 5 halaman

Don Carlo Sudah Rela

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti telah mengkonfirmasi bahwa Casemiro akan meninggalkan klub untuk mengurus kepindahannya ke Manchester United (MU).

Berbicara kepada pers tentang Casemiro menjelang pertandingan Madrid melawan Celta Vigo besok, Ancelotti mengatakan: "Saya berbicara dengannya pagi ini. Dia ingin mencoba tantangan baru, peluang baru. Saya dan klub memahaminya."

"Dengan apa yang dia lakukan di klub ini dan orangnya, kami harus menghormatinya. Ada pembicaraan saat ini, tidak ada yang resmi, tetapi dia ingin pergi.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di tantangan berikutnya."

3 dari 5 halaman

Berterimakasih

Don Carlo melanjutkan: “Lini tengah Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro sangat, sangat penting bagi Real Madrid. Rekan setim Casemiro menghormati dia dan keputusannya. Mereka mencintainya, klub mencintainya."

Casemiro telah bergabung dengan klub ibu kota sejak 2013, selama waktu itu ia telah memenangkan gelar Liga Champions lima kali, serta tiga gelar La Liga dan empat trofi domestik lainnya.

Baik Real Madrid dan MU pada prinsipnya telah menyetujui kepindahan tersebut. Legalitas transfer akan dikebut dalam beberapa hari ke depan, meskipun sangat tipis kans sang jangkar terdaftar sebagai pemain United pada waktunya untuk tampil dalam bentrokan besar Senin malam dengan Liverpool di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Mulai Jadi Cadangan

Apa alasan Casemiro pergi dari Bernabeu? Rupanya pemain 30 tahun itu merasa 'terpinggirkan' di Real Madrid sehingga memutuskan untuk hengkang pada awal musim ini.

Real Madrid membeli Casemiro dari Sao Paulo pada 2016 lalu. Ketika itu, harga beli sang gelandang hanya 6 juta euro. Hanya saja, Casemiro tidak langsung jadi pilihan utama di lini tengah Real Madrid.

Los Blancos sempat meminjamkan Casemiro ke Porto pada musim 2014/2015. Itu adalah keputusan yang tepat karena Casemiro mendapat menit bermain yang cukup. Musim berikutnya, Casemiro jadi pilihan utama di lini tengah Madrid.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer