Sukses


Liga Spanyol: Tak Kunjung Didaftarkan, Jules Kounde Terancam Cabut dari Barcelona Secara Gratis

Bola.com, Barcelona - Barcelona belum bisa mendaftarkan Jules Kounde pada laga pekan kedua La Liga kontra Real Sociedad. Dengan pendaftaran pemain baru ditutup pada awal September mendatang, Kounde terancam pergi dari Barca secara gratis.

Los Cules memboyong bek asal Prancis itu dari Sevilla dengan banderol yang mencapai 50 juta euro pada 28 Juli 2022. Jules Kounde sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027 bersama Barcelona.

Akan tetapi, Kounde masih belum bisa membela Blaugrana. Pasalnya, dia tak kunjung didaftarkan karena Barcelona terbentur aturan financial fair play yang ditetapkan operator La Liga.

Saat ini, Barcelona terlilit hutang hingga miliar euro. Situasi tersebut membuat Barca menarik beberapa 'tuas ekonomi' sebagai bentuk usaha untuk melunasi utang-utangnya.

Setelah menarik beberapa tuas ekonomi dengan menjual sejumlah aset berharga, Barcelona bisa mendaftarkan empat rekrutan anyar, yakni Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

 

2 dari 5 halaman

Angkat Kaki dari Barcelona

Sayangnya, Jules Kounde tidak masuk daftar tersebut. Alhasil, dia pun absen saat Barcelona bermain imbang tanpa gol kontra Rayo Vallecano di Camp Nou, 14 Agustus lalu.

Pemain berusia 23 tahun tersebut juga tidak akan bermain ketika Barca berhadapan dengan Real Sociedad do Reale Arena, Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Situasi tersebut membuat Barcelona harus segera mengambil keputusan terkait nasib Jules Kounde. Andai tak kunjung didaftarkan hingga penutupan bursa transfer pada 2 September mendatang, Kounde harus angkat kaki dari Camp Nou secara gratis.

 

3 dari 5 halaman

Menjual Pemain

Barcelona tentu tak ingin kehilangan Jules Kounde. Apalagi, mereka sudah menghabiskan dana yang tak sedikit untuk merekrut sang pemain dari Sevilla.

Demi bisa mendaftar Kounde, Barca akan menjual dua pemain, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Memphis Depay. Aubameyang kini ditawarkan ke Chelsea, sedangkan Depay ke Juventus.

Akan tetapi, proses transfer kedua pemain tersebut tak kunjung terealisasi. Barcelona baru akan menjual Auba dengan banderol 30 juta euro, sementara The Blues hanya sanggup 20 juta euro.

Adapun Juventus, sudah mencapai kesepakatan personal dengan Depay. Akan tetapi, Juve masih terus bernegosiasi dengan Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berharap Jules Kounde bisa segera didaftarkan. Menurut Xavi, Kounde adalah pemain berkualitas dan dibutuhkan oleh Barca.

"Kami masih menanti. Kounde adalah seorang pemimpin hebat dan pemain hebat. Semoga dia bisa segera menunjukannya," ujar Xavi.

"Dia berlatih dengan baik, semangatnya bagus, tapi kami harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum bisa mendaftarkannya," sambungnya.

Sumber: Marca, Goal International

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer