Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Ternyata Pengagum Bernardo Silva

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ternyata menganggumi sosok Bernardo Silva. Menurut Xavi, Silva adalah pemain luar biasa yang memiliki pengaruh besar dalam permainan Manchester City.

Bernardo Silva tampil sebagai starter saat Man City bersua Barcelona di Camp Nou, Kamis (25/6/2022) dini hari WIB. Duel kedua tim merupakan laga amal yang bertujuan mengumpulkan dana untuk mengatisi penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis).

Pada laga tersebut, kedua tim bermain sama kuat 3-3. Ketiga gol El Barca disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-29, Frenkie de Jong menit ke-66, dan Memphis Depay menit ke-79.

Adapun tiga gol Manchester City ke gawang Barcelona dicetak Julian Alvarez menit ke-21, Cole Palmer menit ke-70, serta eksekusi penalti Riyad Mahrez menit ke-90+9.

 

2 dari 5 halaman

Kagumi Bernardo Silva

Xavi Hernandez menganggumi gaya bermain Bernardo Silva. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Silva adalah sosok pemain yang mampu membuat perbedaan di lapangan.

"Siapa yang tidak suka Bernardo Silva? Begitu juga dengan De Bruyne, Erling Haaland. Mereka memiliki tim yang hebat. Tidak ada berita tentang Silva. Dia pemain penting bagi Pep Guardiola dan City. Tetapi ya, saya menyukainya sebagai pemain," ujar Xavi.

"Dia mengerti segalanya dan memiliki kemampuan luar biasa untuk membuat keputusan. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Pep dan dia membuat perbedaan di lapangan," tambah legenda Barcelona itu. 

 

3 dari 5 halaman

Incar Bernardo Silva

Bukan rahasia lagi jika Barcelona menginginkan tanda tangan Bernardo Silva pada musim panas tahun ini. Los Cules butuh pemain seperti Silva untuk menjadi kreator serangan di lini tengah.

Akan tetapi, Barca bakal berpikir ulang untuk mendapatkan jasa gelandang Timnas Portugal tersebut. Pasalnya, dia masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga 30 Juni 2025.

Selain itu, Man City juga tidak akan menjual sang pemain dengan harga murah. The Citizens diyakini baru akan mengikhlaskan kepergian Bernardo Silva jika ada klub yang berani mengeluarkan dana 70 sampai 80 juta euro.

 

4 dari 5 halaman

Ditolak Bernardo Silva

Selain itu, sang pemain juga enggan angkat kaki dari Manchester City dan bergabung ke Barcelona. Bernardo Silva menegaskan masih betah menjalani karier bersama The Citizens.

"Saya senang. Saya melakukan yang terbaik untuk membantu klub. Saya sangat fokus di Man City," kata Bernardo Silva kepada BBC Sport.

Sumber: Barca Universal

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer