Sukses


Termasuk Casemiro, 5 Bintang Asal Brasil Ini Dijual Real Madrid dengan Banderol Selangit

Bola.com, Jakarta - Real Madrid kerap merekrut pesepak bola bintang asal Brasil. Namun, Los Blancos juga cukup sering menjual pemain dari Negeri Samba ke klub lain pada bursa transfer.

Berdasarkan data terkini Transfermarkt, Real Madrid sudah mendatangkan 29 pemain asal Brasil. Banyak dari pemain dari Negeri Samba yang bisa meraih kesuksesan selama berada di Santiago Bernabeu.

Sebut saja Ronaldo Nazario, Roberto Carlos, hingga Marcelo. Mereka berhasil merengkuh beragam trofi juara dengan seragam Real Madrid.

Namun, ada kalanya pemain Brasil harus meninggalkan Real Madrid. Los Blancos bahkan bisa mendapat keuntungan karena berhasil melepas mereka dengan harga mahal.

Lantas, siapa saja pemain Brasil yang dijual mahal oleh Real Madrid? Berikut ini nama-namanya.

 

2 dari 7 halaman

Julio Baptista

Julio Baptista mulai membela Real Madrid pada musim panas 2005. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut didatangkan dari sesama klub Spanyol, Sevilla.

Setelah bermain satu musim di Santiago Bernabeu, Baptista dipinjamkan ke Arsenal pada musim 2006/07. Baptista kemudian kembali bermain untuk Los Blancos pada musim berikutnya.

Baptista akhirnya dilepas ke AS Roma pada musim panas 2008. Mantan pemain Malaga tersebut pindah ke Olimpico dengan biaya transfer sebesar 10 juta euro.

 

3 dari 7 halaman

Cicinho

Penampilan Cicinho bersama Sao Paulo menggoda klub-klub top Eropa. Dia kemudian bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2005.

Namun Cicinho tidak lama memperkuat Real Madrid. Selama satu setengah musim, bek kanan asal Brasil tersebut membuat 32 penampilan di semua kompetisi.

Karena kalah bersaing dengan Michel Salgado, Cicinho dilepas ke AS Roma. Giallorossi membeli Cicinho dari Madrid seharga 11 juta euro.

 

4 dari 7 halaman

Danilo

Danilo datang ke Real Madrid dari porto pada 2015. Namun, Danilo tidak sukses bersama Los Blancos karena kalah bersaing dengan Dani Carvajal.

Danilo memainkan 56 pertandingan di semua kompetisi bersama Real Madrid. Dia menorehkan tiga gol dan sembilan assist dari penampilannya tersebut.

Danilo kemudian melanjutkan kariernya di Premier League bersama Manchester City pada 2017. Dia dilepas ke klub Inggris tersebut seharga 30 juta euro.

 

5 dari 7 halaman

Robinho

Robinho memulai kiprahnya di La Liga pada 2005 bersama Real Madrid. Ketika itu Robinho didatangkan Los Blancos dari klub Brasil Santos.

Robinho membela Real Madrid selama tiga musim. Dia mencatatkan 34 gol dan 26 assists dalam 136 pertandingan di semua ajang.

Robinho akhirnya berpisah dengan Real Madrid pada 2008. Penyerang asal Brasil tersebut pindah ke Manchester City dengan biaya transfer sebesar 43 juta euro.

 

6 dari 7 halaman

Casemiro

Casemiro membela Real Madrid sejak 2013. Gelandang asal Brasil tersebut mempunyai karier yang sangat sukses selama berada di Santiago Bernabeu.

Casemiro membuat 336 penampilan dan sukses mencetak 31 gol serta 29 assist. Pemain berusia 30 tahun tersebut juga turut mempersembahkan 18 gelar untuk Los Blancos.

Setelah selama hampir 10 tahun di Real Madrid, Casemiro bergabung dengan Manchester United. Dia pindah ke Old Trafford dengan biaya transfer yang mencapai 70,65 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 25/08/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer