Sukses


Liga Spanyol: Jules Kounde Bisa Lega, Barcelona Sukses Mendaftarkannya ke La Liga

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang dari Barcelona. Pemain anyar mereka, Jules Kounde, dikabarkan sudah bisa didaftarkan ke La Liga dan siap tampil membela Blaugrana dalam waktu dekat.

Jules Kounde merupakan satu di antara rekrutan Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Ia direkrut dari Sevilla, di mana Barcelona harus membayar mahal untuk merekrutnya dari Andalusia.

Transfer Jules Kounde ke Barcelona tidak berjalan mulus. Ia sempat tidak bisa didaftarkan oleh Barcelona ke La Liga karena salary cap Blaugrana melebihi batas yang ditetapkan.

The Athletic mengklaim Barcelona kini bisa bernapas lega. Kounde saat ini sudah bisa didaftarkan menjadi pemain mereka untuk tampil di La Liga Spanyol musim ini.

2 dari 5 halaman

Beban Gaji Berkurang

 

Barcelona pada awalnya harus menambah pemasukan mereka agar Jules Kounde bisa didaftarkan. Namun, langkah itu tidak perlu dilakukan lagi sekarang.

Barcelona berhasil mengurangi salary cap mereka. Caranya adalah dengan meminjamkan Samuel Umtiti ke klub promosi Serie A Liga Italia, Lecce.

Kepergian Umtiti membuat ada ruang di salary cap Barcelona. Alhasil Jules Kounde bisa didaftarkan ke La Liga.

3 dari 5 halaman

Siap Bermain

 

Laporan yang sama mengklaim Jules Kounde sendiri sudah siap untuk bermain bersama Barcelona dalam pertandingan pada akhir pekan ini.

Blaugrana dijadwalkan berhadapan dengan Real Valladolid pada Senin (29/8/2022) dini hari WIB. Kounde dilaporkan bisa tampil sejak awal dalam pertandingan ini.

Hal tersebut karena izin bermain Jules Kounde sudah keluar, sehingga ia bisa memperkuat Blaugrana dalam pertandingan reguler.

 

4 dari 5 halaman

Incar Kemenangan

Barcelona menargetkan kemenangan saat berhadapan dengan Real Valladolid. Barcelona ingin melanjutkan tren positif mereka di La Liga Spanyol.

Pada jornada sebelumnya, Barcelona sukses memetik poin penuh. Mereka membabat habis Real Sociedad dengan skor 4-1.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 27/8/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer