Sukses


Liga Spanyol: Demi Datangkan Marcos Alonso, Barcelona Siap Lepas Jordi Alba

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan masih belum menyerah untuk mendapatkan Marcos Alonso pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bahkan demi bisa menggaet Alonso, Barca siap melepas Jordi Alba.

Pemain berusia 31 tahun tersebut merupakan satu di antara pilar penting di sisi kiri pertahanan Chelsea. Marcos Alonso tercatat tampil dalam 212 pertandingan, mencetak 29 gol dan 23 assist.

Bek asal Spanyol itu juga turut membantu Tim London Biru meraih enam trofi juara, beberapa di antaranya adalah gelar Premier League, Piala FA, Piala Dunia Antarklub, dan juga Liga Champions.

Namun pada musim ini, Marcos Alonso belum pernah sekalipun membela Chelsea. Dia kalah bersaing dengan Marc Cucurella yang lebih sering menghuni pos bek kiri.

Jarang dimainkan merupakan dampak dari keinginan Marcos Alonso untuk angkat kaki dari Chelsea. Demi bisa cabut dari The Blues, Alonso enggan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2023.

 

2 dari 5 halaman

Diincar Barcelona

Marcos Alonso disebut ingin pulang ke Spanyol pada bursa transfer musim panas tahun ini. Barcelona diyakini mengejar mantan pemain Fiorentina tersebut.

Menurut Daily Mail, Alonso telah mengucapkan selamat tinggal kepada staf di kompleks latihan Chelsea, Cobham. Marcos Alonso dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barcelona, dan diperkirakan menandatangani kontrak dua tahun.

Akan tetapi, Barca tak bisa merampungkan transfer Marcos Alonso. Pasalnya, Los Cules harus menjual pemain sebelum bisa menggaet sekaligus mendaftarkan Alonso.

 

3 dari 5 halaman

Jual Jordi Alba

Meski begitu, Barcelona tak kehilangan akal. Menurut laporan jurnalis AS, Juan Jimenez Salvado, Barca dikabarkan bakal menjual Jordi Alba.

Pelatih Los Cules, Xavi Hernandez, juga tak keberatan jika timnya menjual Jordi Alba. Xavi disebut tak puas dengan performa Alba pada laga pembuka La Liga musim ini, yakni kontra Rayo Vallecano.

Alhasil, bek asal Spanyol itu dicadangkan ketika Barcelona berhadapan dengan Real Sociedad dan Real Valladolid. Xavi Hernandez lebih memercayakan Alejandro Balde untuk menempati pos bek kiri.

Namun sampai saat ini, masih belum ada klub yang berminat menampung Jordi Alba. Blaugrana harus bergerak cepat, karena bursa transfer musim panas Spanyol ditutup pada 2 September 2022.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ketiga La Liga:

Sabtu, 27 Agustus 2022:

  • Girona 0 - 1 Celta Vigo
  • Real Betis 1 - 0 Osasuna
  • Elche 0 - 1 Real Sociedad

Minggu, 28 Agustus 2022:

  • Rayo Vallecano 0 - 2 Real Mallorca
  • Almeria 2 - 1 Sevilla
  • Getafe 0 - 0 Villarreal

Senin, 29 Agustus 2022:

  • Barcelona 4 - 0 Real Valladolid
  • Espanyol 1 - 3 Real Madrid

Selasa, 30 Agustus 2022:

  • Cadiz 0 - 4 Athletic Bilbao
  • Valencia 0 - 1 Atletico Madrid

Sumber: Barca Universal

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer