Sukses


Liga Spanyol: Toni Kroos Emoh Ikuti Jejak Casemiro yang Tinggalkan Real Madrid, Kenapa Ya?

Bola.com, Jakarta - Pemain tengah Real Madrid, Toni Kroos kembali menegaskan kesetiannya untuk Los Blancos. Pemain asal Jerman itu tidak ingin ke lain hati alias ingin bertahan lama di Santiago Bernabeu.

Toni Koos tercatat sudah membela Real Madrid sejak tahun 2014. Ia langsung menjadi pilar utama El Real setelah diangkut dari Bayern Munchen.

Selama di Real Madrid, Kroos meraih sukses besar. Ia membantu klub tersebut meraih 17 gelar juara di berbagai ajang kompetisi.

Di antaranya tiga gelar La Liga. Ia juga mengoleksi empat gelar juara Liga Champions. Seperti musim-musim sebelumnya, Kroos menyatakan keinginnya bertahan di Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Hubungan Baik

Selama di Real Madrid, Toni Kroos menjalin hubungan yang sangat baik dengan semua orang. Termasuk Presiden klub, Florentino Perez.

Ia mengatakan sejak awal, Perez menyambut kehadirannya di Santiago Bernabeu dengan tangan terbuka. Kroos pun mengaku sampai sekarang ia punya hubungan yang sangat dekat dengan sang bos besar.

“Saya sangat dekat dengannya. Ia orang yang baik hati," ujarnya pada podcast OMR, via Sportsmole.

"Sejak hari pertama ia memberi saya perasaan bahwa ia senang saya datang ke klubnya, yang tidak biasa untuk ukuran klub seperti Real Madrid," sambung Kroos.

3 dari 5 halaman

Tak Akan Pergi

Sekarang ini masa depan Toni Kroos sedang tidak jelas. Sebab kontraknya di Real Madrid akan berakhir pada tahun 2023 mendatang, atau tinggal satu musim lagi.

Sebelumnya Kroos sempat dikaitkan dengan beberapa klub jika keluar dari Madrid. Namun Kroos menegaskan dirinya tak akan pergi.

"Saya tahu bahwa dalam delapan tahun ini ia tidak berpikir sedetik pun untuk menjual saya. Saat itu saya datang dengan nilai 25 juta euro, pasti ia bisa menjual saya nanti dengan uang lebih banyak," tuturnya.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan klub. Presiden, tim, para penggemar. Jadi saya juga tidak akan pergi," tegas Kroos.

4 dari 5 halaman

Sindir Casemiro?

Musim panas ini, Toni Kroos kehilangan satu rekannya yakni Casemiro. Ia pindah ke Manchester United dengan mahar hingga 70 juta euro.

Transfer itu jelas jadi kejutan bagi banyak pihak. Namun Toni Kroos masih bersikukuh untuk tidak mengikuti jejak pemain lainnya yang meninggalkan Real Madrid, termasuk Casemiro baru-baru ini.

"Tidak semua pemain hanya melihat gaji, tetapi juga memenangkan banyak gelar dan terus berkembang," tegas Toni Kroos.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 6/9/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Real Madrid di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer