Sukses


5 Momen Mengharukan Laga Cadiz Vs Barcelona: Bantu Membantu Seluruh Stadion, Denyut Nadi Suporter Lansia pun Kembali

Bola.com, Cadiz - Tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia, apalagi jika dibandingkan dengan sepak bola. Itulah pelajaran dari laga Cadiz versus Barcelona di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9/2022) malam.

Dalam pertandingan pekan ke-5 Liga Spanyol itu, ada seorang penonton yang kolaps karena mengalami serangan jantung. Pertandingan dihentikan saat waktu normal tersisa kurang dari 10 menit.

Saat laga dihentikan oleh wasit Carlos del Cerro, Barcelona unggul  2-0 lewat gol Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski.

Setelah hampir 1 jam, pertandingan dilanjutkan dan Barcelona menuntaskan laga dengan kemenangan 4-0. Dua gol lain dicetak oleh Ansu Fati dan Ousmane Dembele.

2 dari 6 halaman

Jeremias Ledesma Lemparkan Alat Picu Jantung

Penjaga gawang Cadiz, Jeremias Ledesma mengambil defibrilator atau alat picu jantung milik tim medis Cadiz. Ia berlari menuju pinggir lapangan dan melempatkan alat itu ke tribune 

Setelah hampir 20 menit, wasit berbicara dengan kapten kedua belah pihak, para pemain masuk ruang ganti.

Sebuah pernyataan dari Cadiz setelah pertandingan, tidak hanya satu orang yang kolaps. Ada operator juga jatuh sakit, tetapi tidak parah. 

3 dari 6 halaman

Bantu Angkat Tandu

Gelandang Cadiz, Jose Mari, yang berada di bangku cadangan ketika kejadian berlangsung, membantu seorang petugas medis membawa tandu dari lapangan ke tribune penonton.

“Ketika menit ke-81, pertandingan melawan Barcelona dihentikan sementara karena ada masalah kesehatan di tribune ujung selatan,” bunyi pernyataan Cadiz.

"Petugas medis dengan cepat bergerak, membantu seorang pria yang mengalami serangan jantung."

4 dari 6 halaman

Bantuan Barcelona

"Tim medis dengan defibrilator dan monitor pindah ke tribune, memulai tugas resusitasi. Pada saat yang sama, Barcelona menawarkan defibrilator kedua jika penggunaannya diperlukan, lalu dipindahkan ke area tersebut oleh para pemain," lanjut pernyataan Cadiz.

Penonton tersebut lalu dibawa ke ICU Rumah Sakit Puerta del Mar.

"Selain itu, satu operator kamera di tribune pingsan yang juga cepat ditangani oleh staf medis stadion. Cadiz berterima kasih kepada tim medis, pemain dan para pendukung, insiden ini berakhir bahagia."

5 dari 6 halaman

Doa

Saat kejadian berlangsung, para pemain kedua tim dengan sabar menunggu. Banyak di antara mereka yang berdoa, termasuk bek Barcelona, Ronald Araujo. 

6 dari 6 halaman

Tak Peduli Lawan

"Penggemar pertama yang pingsan berusia sekitar 70 tahun. Dia tidak sadarkan diri. Dia membutuhkan defibrilator dan intubasi. Kami harus memberinya hingga 3 kali kejutan sebelum membawanya pergi. stadion. Kami berhasil menyelamatkan nyawanya," kata Juan Jesus, anggota staf medis Cadiz.

Dalam foto di atas, Jeremias Ledesma melemparkan alat picu jantung yang diterima secara estafet oleh stas Barcelona.

Video Populer

Foto Populer