Sukses


VIDEO: Menang 4-0 Lawan Cadiz, Barcelona Pimpin Klasemen Sementara La Liga

Bola.com, Jakarta Barcelona melumat Cadiz 4-0 pada pekan ke-5 La Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Nuevo Mirandilla, Sabtu (11/9/2022).

Barcelona maupun Cadiz gagal mencetak gol pada babak pertama. Barcelona punya enam shots dan Cadiz hanya dua. Pada babak kedua, Barcelona tampil luar biasa dan mencetak empat gol.

Barcelona cukup dominan pada babak pertama. Mereka punya ball possesion hingga 74 persen, berbanding 25 persen untuk Cadiz. Hanya saja, dari enam shots yang dilepaskan, tidak ada yang menjadi gol.

Gol pertama tercipta pada menit ke-55. Dimulai dari kerja keras Raphinha dan Gavi, Frenkie de Jong berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola muntah. De Jong membawa Barcelona unggul 1-0.

Setelah itu, Barcelona lebih menekan dengan memainkan Lewandowski, Pedri, dan Dembele. Hasilnya, pada menit ke-65, Barcelona membuat skor menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak sang bomber Lewandowski.

Barcelona terus berupaya menambah gol setelah unggul 2-0. Bahkan, Ansu Fati dimainkan. Sementara, Cadiz berupaya untuk bisa memperkecil kedudukan. Hanya saja, mereka kesulitan mendapat peluang mencetak gol.

Pada menit ke-82, laga dihentikan oleh wasit. Ada penonton yang harus mendapat perawatan medis. Kiper Jeremaias Ledesma sempat melempar kotak P3K ke arah tribune untuk bantuan medis. Kondisi terkendali dengan baik dan pentonton dibawa ke rumah sakit dalam kondisi hidup.

Setelah laga dilanjutkan, Barcelona mampu menambah dua gol lewat Ansu Fati pada menit ke-86 dan Ousmane Dembele pada menit 90+2. Barcelona menang dengan skor 4-0. Hasil ini membuat Barcelona untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 13 poin.

Video Populer

Foto Populer