Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol: Gasak Elche, Barcelona Kudeta Real Madrid di Urutan Pertama

Bola.com, Jakarta - Liga Spanyol 2022/2023 memasuki pekan ke-6 yang dimulai Sabtu (17/9/2022). Beberapa pertandingan digelar termasuk raihan apik yang didapat Barcelona.

Barcelona sukses menghajar tamunya Elche dengan skor 3-0 di Stadion Camp Nou. Robert Lewandowski kembali menjadi bintang kemenangan dengan memborong dua gol. Satu gol lainnya dicetak Memphis Depay.

Valencia juga meraih kemenangan penting saat menjamu Celta Vigo. Samu Castillejo, Marcos Andre, dan Andre Almeida masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Valencia atas tamunya.

Di pertandingan lainnya, Alvaro Negredo mengantarkan Cadiz menang tipis 1-0 di markas Valladolid. Mallorca juga menang tipis 1-0 atas Almeria lewat gol Pablo Maffeo.

Sementara Athletic Bilbao susah payah mengatasi perlawanan Rayo Vallecano. Tiga gol Bilbao masing-masing ditorehkan  Inaki Williams, Oihan Sancet, dan Nico Williams. Gol balasan Rayo Vallecano datang dari Oscar Trejo dan Radamel Falcao.

2 dari 5 halaman

Real Madrid Turun Peringkat

Hasil apik yang didapat Barcelona pada pekan ke-6, memaksa Real Madrid harus turun peringkatnya untuk sementara. Blaugrana kini mengoleksi nilai 16 dari enam pertandingan.

Sedangkan Real Madrid masih memiliki nilai 15 namun baru bertanding lima kali. Real Madrid bisa kembali menduduki urutan pertama jika sukses mencatatkan kemenangan di pekan ini, saat bertandang ke markas Atletico Madrid.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Masih ada beberapa laga menarik di pekan ke-6 Liga Spanyol yang digelar Minggu (18/9/2022) malam nanti. Osasuna menjamu Getafe, Villarreal menjamu Sevilla, Real Sociedad kontra Espanyol, Real Betis menjamu Girona, dan ditutup derbi Madrid antara Atletico kontra Real Madrid.

Atletico Madrid dan Real Madrid akan bentrok pada laga pekan keenam La Liga di Estadio Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Madrid yang bertindak sebagai tim tamu, berambisi melanjutkan torehan moncer.

4 dari 5 halaman

Rivalitas Derbi Madrid

Atletico telah mengemas tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dari lima laga yang sudah dijalani di La Liga. Namun, hasil berbeda diraih Los Blancos.

Real Madrid sukses menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan yang sudah dijalani. Produktivitas gol Madrid juga jauh lebih baik daripada Atletico.

El Real telah mencetak 15 gol dan kebobolan lima. Adapun sang rival sekota mencetak sembilan gol dan kebobolan empat.

Alvaro Morata adalah top skorer sementara Atletico dengan torehan tiga golnya. Di kubu Madrid, Vinicius Junior memimpin dengan empat gol, sementara sang partner Karim Benzema punya jumlah gol yang sama dengan Morata.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer