Sukses


Xavi Puji Habis Robert Lewandowski usai Cetak Brace ke Gawang Elche di Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Robert Lewandowski mencetak brace alias memborong dua gol dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2022/2023 pekan ke-6 melawan Elche. Pelatih Xavi Hernandez pun memberikan pujian.

Barcelona berhasil mengalahkan Elche pada pertandingan pekan keenam La Liga 2022/23, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Bermain di Camp Nou, Blaugrana menang dengan skor 3-0.

Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak dua gol (34', 48'). Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Memphis Depay (41').

Dengan kemenangan ini, Barcelona menempati posisi teratas di klasemen La Liga dengan 16 poin. Sementara Elche belum beranjak dari dasar klasemen setelah mengoleksi satu poin.

2 dari 5 halaman

Selalu Lapar

Penampilan apik yang ditunjukkan Lewandowski mendapat pujian dari entrenador Barcelona Xavi Hernandez. Dia merasa terkesan dengan sikap Lewandowski.

“Saya terkejut dengan sisi kemanusiaan Lewandowski. Dia adalah orang yang sangat rendah hati dengan komitmen dan rasa lapar,” kata Xavi dilansir Barca Universal.

3 dari 5 halaman

Ansu Fati Juga Oke

Xavi juga memuji Ansu Fati. Penyerang berusia 19 tahun tersebut juga bermain sangat baik meski tidak mencetak gol dalam pertandingan ini.

“Ansu terlihat baik, dia terlihat bahagia. Dia bermain cukup baik hari ini, dan dia memiliki beberapa peluang," lanjutnya.

"Kami memiliki rencana dengannya dan kami akan tetap bersamanya. Dia akan sangat penting, jangan khawatir,” tegas Xavi Hernandez

4 dari 5 halaman

Geser Posisi Real Madrid

Hasil apik yang didapat Barcelona pada pekan ke-6, memaksa Real Madrid harus turun peringkatnya untuk sementara. Blaugrana kini mengoleksi nilai 16 dari enam pertandingan.

Sedangkan Real Madrid masih memiliki nilai 15 namun baru bertanding lima kali. Real Madrid bisa kembali menduduki urutan pertama jika sukses mencatatkan kemenangan di pekan ini, saat bertandang ke markas Atletico Madrid.

Sumber: Barca Universal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/9/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan Tim Favoritmu Musim Ini

Video Populer

Foto Populer