Sukses


8 Statistik Menakjubkan Robert Lewandowski Selama Sebulan di Barcelona: Mesin Gol dan Rekrutan Fantastis!

Bola.com, Jakarta - Robert Lewandowski sudah bermain bersama Barcelona sejak 13 Agustus 2022, di mana kala itu Blaugrana bermain imbang tanpa gol dengan Rayo Vallecano. Selama satu bulan terakhir, striker asal Polandia itu mencatatkan statistik yang luar biasa bersama klub barunya itu.

Robert Lewandowski tiba di Barcelona setelah direkrut dari Bayern Munchen dengan dana 45 juta euro pada Juli 2022. Setelah tampil luar biasa selama bertahun-tahun bersama Bayern Munchen, Lewandowski pun memulai era baru bersama Barcelona.

"Era saya di Bayern sudah berakhir. Saya tidak melihat ada kemungkinan untuk terus bermain dengan klub ini lagi," ujar Lewandowski ketika akan meninggalkan Bayern Munchen.

Kini sudah ada delapan laga yang dijalani Robert Lewandowski di Barcelona, dan mungkin akan menjadi lebih baik lagi ke depannya, di mana ia juga sudah mencetak hattrick untuk Blaugrana ketika bermain di Liga Champions melawan Viktoria Plzen.

"Saya kehabisan pujian untuknya. Dia mencetak hattrick, tapi bukan hanya itu. Begitulah caranya bermain dan bagaimana dia membuat permainan tim, menemukan orang ketiga, membaca ruang kosong dengan sempurna, menekan," ujar pelatih Barcelona, Xavi.

"Saya senang. Dia adalah rekrutan yang fantastis. Dia memberi kami begitu banyak solusi di lini serang. Ia adalah seorang pemimpin, seorang pemenang. Rekrutan yang fantastis," lanjut pelatiih yang juga merupakan mantan gelandang Barcelona itu.

Terbaru, Robert Lewandowski mencetak brace kala Barcelona menang 3-0 atas Elche di jornada keenam La Liga Spanyol, Sabtu (17/9/2022). Striker asal Polandia itu pun punya statistik yang luar biasa di awal kariernya bersama Barcelona ini.

Seperti dilansir dari Planet Football, berikut 8 statistik luar biasa yang dibuat Robert Lewandowski sejak bergabung bersama Barcelona:

2 dari 10 halaman

11 Gol Dalam 8 Pertandingan

 

Robert Lewandowski memang tercatat gagal mencetak gol ketika menjalani laga debut bersama Barcelona, yaitu ketika menghadapi Rayo Vallecano dan dinilai 6,41 oleh WhoScored.

Namun, sejak saat itu, Lewandowski berhasil mencetak 11 gol dalam delapan pertandingan yang dimainkannya di La Liga dan Liga Champions, termasuk brace melawan Elche, Real Valladolid, dan Real Sociedad, serta hattrick ke gawang Viktoria Plzen.

 
3 dari 10 halaman

Cetak Gol Setiap 57 Menit

 

Sejak bergabung bersama Barcelona, Robert Lewandowski kini sudah tercatat bermain selama 629 menit di La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Artinya dengan jumlah 11 gol yang sudah dicetaknya, Robert Lewandowski punya rata-rata mencetak satu gol dalam 57,2 menit di semua kompetisi.

4 dari 10 halaman

Berkontribusi Gol Setiap 48 Menit

 

Selain mencetak 11 gol dalam 8 pertandingan di semua kompetisi, Robert Lewandowski juga sudah mencatatkan dua assist di Barcelona.

Artinya kontribusinya terhadap gol-gol yang dicetak oleh Barcelona pun cukup besar. Jika ditarik dalam rata-rata, Lewandowski memberikan kontribusinya untuk satu gol Barcelona setiap 48,4 menit.

5 dari 10 halaman

Hattrick Bersama 3 Klub Berbeda di Liga Champions

 

Hattrick yang dicetak oleh Robert Lewandowski ke gawang Viktoria Plzen di Liga Champions juga menjadi catatan unik.

Pemain asal Polandia ini tercatat menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick untuk tiga tim berbeda di Liga Champions, yaitu Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan Barcelona.

6 dari 10 halaman

Cetak 2 Gol atau Lebih Dalam 21 Laga di Liga Champions

 

Pertandingan melawan Viktoria Plzen juga menjadi laga ke-21 di mana Robert Lewandowski mencetak dua gol atau lebih di Liga Champions.

Sejak menjalani debutnya di Liga Champions pada musim 2011/2012, hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang memiliki catatan lebih besar dari Lewandowski.

Cristiano Ronaldo sudah mencetak lebih dari dua gol dalam 31 pertandingan Liga Champions, sementara Lionel Messi dalam 26 pertandingan.

7 dari 10 halaman

Peringkat Ketiga Top Scorer Liga Champions

 

Robert Lewandowski kini sudah berada di posisi ketiga dalam daftar top scorer Liga Champions sepanjang masa. Pemain asal Polandia itu sudah mencetak 86 gol di kompetisi elite Eropa itu.

Lagi-lagi hanya dua pemain yang ada di atasnya, yaitu Cristiano Ronaldo dengan 140 gol dan Lionel Messi dengan 125 gol.

 

8 dari 10 halaman

Termasuk 4 Pemain yang Sudah Cetak Lebih dari 10 Gol Musim Ini

 

Robert Lewandowski menjadi satu di antara empat pemain dari lima liga top Eropa yang telah menetak 10 gol atau lebih di semua kompetisi sejauh ini.

Tiga pemain lain yang juga sudah mencetak 10 gol atau lebih di lima liga top Eropa adalah Neymar dan Kylian Mbappe di Ligue 1 Prancis, dan Erling Haaland di Premier League.

 

9 dari 10 halaman

4 Kali Jadi Man of the Match di La Liga Spanyol

 

Performa yang luar biasa diperlihatkan Robert Lewandowski bersama Barcelona jelas dicatat oleh banyak pusat statistik.

Bahkan WhoScored empat kali menjadikan Lewandowski sebagai man of the match dari enam pertandingan La Liga yang sudah dijalaninya bersama Barcelona.

10 dari 10 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer