Sukses


Liga Spanyol: Bersama Barcelona, Robert Lewandowski Pede Bakal Raih Ballon d'Or

Bola.com, Barcelona - Robert Lewandowski belum pernah sekalipun meraih penghargaan Ballon d'Or, meskipun tampil moncer bersama Bayern Munchen. Kini dengan seragam Barcelona, Lewandowski optimistis mendapatkan trofi Bola Emas.

Striker Timnas Polandia itu tampil begitu tajam ketika membela Die Bayern. Striker asal Polandia tersebut mampu mencetak 344 gol dari 375 penampilan bersama The Bavarians di semua kompetisi.

Dia juga berhasil membawa Bayern Munchen meraih 19 trofi juara, beberapa di antaranya adalah delapan gelar juara Bundesliga, tiga DFB Pokal, dan satu trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Sayangnya, penghargaan Ballon d'Or selalu luput dari tangan Lewandowski. Itu termasuk pada edisi 2021 karena kalah dari bintang Timnas Argentina, Lionel Messi.

Pada musim ini, Robert Lewandowski memutuskan untuk pindah ke Barcelona. Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah mencetak 11 gol dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

 

2 dari 5 halaman

Ballon d'Or

Kini, setelah mengenakan seragam Barcelona, Robert Lewandowski menilai memiliki peluang lebih besar untuk bisa menyabet Ballon d'Or. Sebab, sekarang sudah banyak pemain Blaugrana yang menyabet penghargaan tersebut.

"Mungkin para pemain Barcelona lebih sering memenangkannya, tetapi trofi ini tidak membuat saya terjaga pada malam hari," kata Lewandowski dilansir Barca Universal.

"Pendekatan saya adalah bahwa dari Barca ada jalan yang lebih pendek menuju Ballon d'Or daripada di Bayern Munchen," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Perbedaan La Liga dengan Bundesliga

Lewandowski tampak sangat nyaman bermain di La Liga. Dia pun menjelaskan perbedaan antara La Liga dengan Bundesliga.

"Bundesliga jelas lebih mengandalkan fisik. Di Spanyol, lebih banyak tim mencoba dan ingin bermain sepak bola," bebernya.

"Ini yang saya lihat sekarang, tapi saya tidak menutup kemungkinan persepsi itu akan berubah. Kami menghadapi pertandingan dengan tim yang akan mempertahankan diri."

 

4 dari 5 halaman

Lima pertandingan terakhir Barcelona:

04/09/22 Sevilla 0 - 3 Barcelona

08/09/22 Barcelona 5 - 1 Viktoria Plzen

10/09/22 Cadiz 0 - 4 Barcelona

14/09/22 Bayern Munchen 2 - 0 Barcelona

17/09/22 Barcelona 3 - 0 Elche

Sumber: Barca Universal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 20/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer