Sukses


Liga Spanyol: Kontrak Habis, Sergio Busquets Siap Lanjutkan Karier di MLS Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Sergio Busquets tampaknya tidak akan bertahan lebih lama di Barcelona. Ia bakal cabut dari Camp Nou pada musim panas tahun depan, atau setelah kontraknya habis.

Sergio Busquets bakal meninggalkan Barcelona untuk melanjutkan kariernya di Liga Amerika Serika tata MLS. Klub yang menjadi tujuannya adalah Inter Miami.

Kontrak Busquets sendiri memang akan habis di waktu tersebut. Sejauh ini, Barcelona dan pemain berusia 34 tahun tersebut tidak ada niat untuk memperpanjang kontrak.

Kabar ketertarikan Miami terhadap Busquets memang sudah muncul sejak bursa transfer musim panas lalu. Sang pemain pun mengonfirmasi bahwa tidak ada salahnya untuk pindah ke sana.

Setelah mempertimbangkan segala kemungkinan, Sport melaporkan bahwa Busquets telah menetapkan pilihannya. MLS akan menjadi tempat baru yang akan diinjak oleh Sergio Busquets di karier profesionalnya.

2 dari 5 halaman

Tekad Bulat

Busquets dilaporkan sudah teguh dengan keputusannya. Kabarnya, tidak ada yang bisa mempengaruhinya saat ini.

Keinginannya untuk bermain di Miami teramat besar. Apalagi ia secara terbuka pernah menyampaikan betapa terkesannya dengan Miami.

Miami bukan menjadi klub yang terlalu asing di telinganya. Beberapa pemain yang pernah berlaga di Eropa akhirnya memilih Miami, seperti Kieran Gibbs, Gonzalo Higuain, dan DeAndre Yedlin.

3 dari 5 halaman

Tinggal Tanda Tangan

Kepastian ini pun diikuti dengan kabar bahwa Busquets sudah hampir menandatangani kontrak dari Miami. Tidak ada kendala yang dilaporkan sejauh ini.

Meski demikian, belum ada kabar berapa lama Busquets akan berseragam Miami. Belum ada juga kabar mengenai berapa gaji yang akan diterimanya di sana.

Laporan yang sama hanya menyatakan bahwa Busquets senang dengan proposal yang diajukan Miami.

4 dari 5 halaman

Kalah Bersaing

Kepergian Busquets ini bisa dipahami bahwa ia semakin kalah saing di lini tengah Barcelona. Setelah sempat membentuk trio maut bersama Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, kini umur sudah tidak berbohong.

Apalagi Barcelona memiliki sejumlah pemain muda yang sudah siap jadi tulang punggung. Mereka adalah Pedri dan Gavi.

Dua pemain itu belum ditambah dengan pemain-pemain top, semacam Frenkie De Jong dan Franck Kessie.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 21/9/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer