Sukses


Liga Spanyol: Ronald Araujo Cedera Panjang karena Bela Timnas Uruguay, Barcelona Bakal Minta Kompensasi ke FIFA

Bola.com, Jakarta - Barcelona segera mengambil langkah serius setelah stopernya, Ronald Araujo, mengalami cedera saat menjalani FIFA Matchday. Barcelona berencana untuk meminta biaya kompensasi kepada FIFA sebagai akibat dari cedera yang dialami pemain asal Uruguay itu.

Ronald Araujo mendapatkan cedera ketika menjalani laga persahabatan antara Uruguay kontra Iran, Jumat (23/9/2022). Ia ditarik keluar pada awal laga, di mana pertandingan baru berjalan sekitar lima menit.

Setelah itu, pemain berposisi bek tengah ini langsung dipulangkan ke Barcelona untuk menjalani pemeriksaan. Ronald Araujo dipastikan bakal beristirahat antara 7-8 pekan.

Waktu pemulihan ini memungkinkan Barcelona tidak akan menggunakan jasa Ronald Araujo sampai akhir tahun depan. Alasannya, begitu pulih Araujo sudah ditunggu Piala Dunia 2022.

2 dari 5 halaman

Sesuai Aturan

Permintaan Barcelona kepada FIFA ini sesuai dengan aturan. Dari regulasi yang ada, FIFA bisa memberikan kompensasi kepada klub yang kehilangan pemain karena cedera setelah bermain bersama tim nasionalnya di ajang FIFA Matchday.

Aturan ini baru bisa berlaku jika sang pemain dipastikan cedera selama lebih dari 28 hari atau empat pekan. Waktu pemulihan Araujo yang dua kali lipat dari batas minimal itu dipastikan sudah cukup untuk mendapatkna kompensasi tersebut.

Jadi, setelah 21 Oktober 2022, menurut Mundo Deportivo, Barcelona akan menerima biaya kompensasi harian hingga 20.548 euro dari fIFA sampai Araujo sembuh kembali.

3 dari 5 halaman

Antara Konservatif atau Operasi

Cedera yang dialami oleh Ronald Araujo terbilang cukup parah sampai harus membuatnya absen cukup lama. Namun, ia bisa mengambil langkah pemulihan konservatif atau operasi.

Seperti dikabarkan oleh Football Espana, Ronald Araujo menderita avulsi. Ada bagian ototnya yang robek dan terlepas dari tulangnya.

Jika Araujo mengambil tindakan konservatif, kemungkinan ia akan pulih lebih cepat, tapi kualitas pemulihannya tidak sebaik operasi.

Sebaliknya, jika memilih operasi, kemungkinan Araujo tidak mengikuti Piala Dunia jadi lebih tinggi.

Sumber: Mundo Deportivo, Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 26/9/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Jornada 7 La Liga Spanyol

Sabtu, 1 Oktober 2022

  • 02:00 WIB - Athletic Bilbao vs Almeria
  • 19:00 WIB - Cadiz vs Villarreal
  • 21:15 WIB - Getafe vs Real Valladolid
  • 23:30 WIB - Sevilla vs Atletico Madrid

Minggu, 2 Oktober 2022

  • 02:00 WIB - Mallorca vs Barcelona
  • 19:00 WIB - Espanyol vs Valencia
  • 21:15 WIB - Celta Vigo vs Real Betis
  • 23:30 WIB - Girona vs Real Sociedad

Senin, 3 Oktober 2022

  • 02:00 WIB - Real Madrid vs Osasuna

Selasa, 4 Oktober 2022

  • Rayo Vallecano vs Elche
5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer