Sukses


MOTION GRAFIS: Jadwal Liga Spanyol Pekan 9, Real Madrid Hadapi Barcelona Dalam El Clasico

Bola.com, Jakarta Liga Spanyol 2022/2023 bakal memasuki pekan kesembilan. Bakal tersaji laga seru, dan salah satu yang menjadi sorotan utama apalagi kalau bukan El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona. El Clasico jilid pertama di musim 2022/2023 ini akan dihelat di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (16/10/2022) pukul 21.15 WIB.

Pertandingan Los Blancos melawan Blaugrana menjadi laga yang menarik untuk disaksikan. Di samping karena rivalitas keduanya, duel tersebut diprediksi menjadi sangat ketat dan menjadi ajang perebutan posisi puncak klasemen sementara.

Barcelona yang saat ini tengah menikmati takhta tertinggi tabel Liga Spanyol. Skuad asuhan Xavi Hernandez sukses merangsek ke peringkat pertama setelah mengoleksi 22 poin yang didapat dari tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.

Barca sempat tersandung 0–0 kala bertemu Rayo Vallecano di pekan pembuka. Namun, Robert Lewandowski dan kawan-kawan sanggup bangkit di pekan-pekan selanjutnya. Namun, sang raksasa Catalan harus menghadapi lawan berat. Mereka perlu menaklukkan Real Madrid yang juga telah menunjukkan penampilan konsisten sejak awal musim.

Seperti halnya Barcelona, Los Blancos pun belum pernah menuai kekalahan di Liga Spanyol 2022/2023. Dari total delapan laga yang sudah dilakoni, tujuh di antaranya berbuah kemenangan, sementara satu sisanya berakhir seri.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti sempat kembali menghuni peringkat teratas setelah menaklukkan Getafe pada akhir pekan lalu. Malang kemenangan Barcelona atas Celta Vigo membuat pasukan Xavi berhak menduduki posisi tertinggi saat ini.

Namun hasil yang sama didapatkan keduanya saat berlaga di Liga Champions matchday ke-4. Real Madrid bermain imbang 1-1 saat hadapi Shakhtar Donetsk, Barcelona pun harus berbagi angka saat berhadapan dengan Inter Milan dengan skor 3-3.

Kira-kira siapa yang bakal menang di laga El Clasico nanti? Apakah Real Madrid berhasil menang dan merebut peringkat pertama, atau Barcelona yang malah memperkuat di peringkat pertama? Simak jadwal lengkap pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol 2022/2023, lewat video berikut.

(Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan Universitas Multimedia Nusantara)

Video Populer

Foto Populer