Sukses


Liga Spanyol: Ogah Berpaling, Karim Benzema Ingin Tamatkan Karier di Real Madrid

Bola.com, Paris - Karim Benzema sudah merasa kerasan berseragam Real Madrid. Striker Timnas Prancis itu pun berharap bisa menyudahi kariernya dengan sergam Los Blancos.

Benzema mulai bergabung dengan Madrid pada 1 Juli 2009. Dia ditebus Real Madrid dari Olympique Lyon dengan banderol yang bisa mencapai 41 juta euro.

Sejak saat itu, Karim Benzema menjadi sosok penting di lini depan Los Blancos. Selama hampir 14 musim membela Real Madrid, striker berusia 34 tahun itu berhasil mencetak 328 gol dan 160 assist dari 615 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu Madrid merengkuh 23 titel juara, beberapa di antaranya adalah empat gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, dan lima titel juara Liga Champions.

Akan tetapi, durasi kerja Karim Benzema bersama Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2023. Madrid diyakini tidak ingin kehilangan Benzema dan bakal segera memperbarui durasi kerja sang pemain.

 

2 dari 5 halaman

Pensiun di Real Madrid

Karim Benzema berharap dapat memperpanjang kontraknya bersama El Real. Apalagi, dia mengimpikan bisa pensiun bersama Real Madrid.

"Ya, tidak ada pilihan lain ingin pensiun di Real Madrid," kata Benzema.

"Bagi saya itu adalah mimpi untuk menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Saya punya tiga mimpi, membeli rumah untuk ibu saya, bermain untuk Real Madrid, dan meraih Ballon d'Or," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Raih Trofi Piala Dunia 2022

Setelah menorehkan kesuksesan bersama Real Madrid, Karim Benzema juga ingin mengukir prestasi dengan seragam Timnas Prancis. Dia pun berharap bisa membawa Les Blues menjuarai Piala Dunia 2022.

"Janji kepada ibu saya telah ditepati, itu sebabnya saya sangat bangga. Saya masih memiliki ambisi," ujar Karim Benzema.

"Saya ingin memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Prancis. Ini adalah tujuan saya: pergi ke Piala Dunia dan melakukan segalanya untuk memenangkannya," tegas Benzema.

 

4 dari 5 halaman

Raih Ballon d'Or

Karim Benzema baru saja meraih trofi Ballon d'Or 2022. Dalam acara penganugerahan yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB, Benzema mengungguli Sadio Mane dan Kevin De Bruyne.

Karim Benzema memang tampil fantastis sepanjang musim 2021/2022 kemarin. Pemain 34 tahun itu tercatat mencetak 50 gol dan 16 assist dalam 56 laga di level klub dan tim nasional.

Benzema berjasa besar membawa Real Madrid berjaya di sepanjang musim 2021/2022 kemarin dengan meraih sederet gelar, mulai dari La Liga, Liga Champions, hingga Piala Super Eropa.

"Melihat penghargaan ini di depan saya membuat saya sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan. Itu adalah impian masa kecil, untuk memiliki motivasi. Saya punya dua panutan, Zidane dan Ronaldo, dan saya selalu bermimpi bahwa segala sesuatu mungkin terjadi," ujar Benzema.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer