Sukses


Setelah Kopa Trophy, Gavi Juga Bawa Pulang Gelar Golden Boy 2022

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Barcelona, Gavi resmi dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Golden Boy 2022.

Trofi Golden Boy merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh media Italia, Tuttosport. Penghargaan ini diberikan kepada pemain muda di bawah 20 tahun dengan penampilan terbaik di setiap tahunnya.

Tahun ini ada 30 nominasi untuk penghargaan ini. Dari 30 nama itu akan dipilih satu pemenang yang dipilih menjadi pemain muda terbaik 2022.

Penghargaan Golden Boy 2022 ini merupakan penghargaan individu prestisius kedua yang dimenangkan oleh Gavi.

2 dari 4 halaman

Kopa Trophy

Pekan lalu, Gavi juga mememangkan penghargaan prestisius. Ia memenangkan penghargaan Kopa Trophy yang diselenggarakan oleh France Football.

Penghargaan itu merupakan penghargaan pemain muda terbaik dunia versi media ternama Prancis itu dan Gavi kini resmi menyempurnakan statusnya sebagai pemain muda terbaik.

Keberhasilan Gavi memenangkan trofi Golden Boy 2022 ini merupakan kali kedua beruntun Barcelona memenangkan penghargaan tersebut.

Pada edisi tahun 2021, pemain Barcelona memenangkan penghargaan ini. Ia adalah Pedri yang didaulat menjadi pemain muda terbaik di dunia.

3 dari 4 halaman

Tradisi Barcelona

Sebelum Pedri, Barcelona memenangkan penghargaan ini di tahun 2005, di mana pada saat itu Lionel Messi yang menyabet penghargaan tersebut

Dua Mantan PemainSelain ketiga nama tersebut, ada dua mantan pemain Barcelona yang juga pernah memenangkan penghargaan Golden Boy Awards.

Mereka adalah Cesc Fabregas (2006) dan Sergio Aguero (2007) juga pernah memenangkan penghargaan prestisius ini.

 

Sumber: Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 21/10/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer