Sukses


5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Spanyol Musim Ini: Trio Barcelona Memimpin

Bola.com, Jakarta - La Liga menjelma menjadi kompetisi impian para pesepak bola dunia. Kompetisi elite Spanyol ini telah menjadi panggung para pesepak bola top selama bertahun-tahun.

Situasi itu tak lepas dari kehadiran klub seperti Barcelona, Real Madrid, hingga Atletico Madrid. Kekuatan finansial dan latar belakang kesuksesan menjadi magnet para pesepak bola untuk bisa membela klub-klub di atas.

Selain itu, mereka juga berani membayar mahal pemain yang mau bergabung. Inilah yang membuat para pemain tak sungkan untuk menjajal atmosfer La Liga.

Lantas, siapakah pemain dengan gaji tertinggi di La Liga 2022/2023? Berikut ini lima di antaranya yang dirangkum dari berbagai sumber.

2 dari 6 halaman

5. Karim Benzema (Real Madrid)

Striker Real Madrid Karim Benzema baru saja mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Pemain asal Prancis tersebut memang dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di La Liga.

Benzema tengah dalam performa yang sangat impresif pada musim 2022-23. Mantan pemain Lyon tersebut sudah mencetak enam gol dan membuat satu assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos.

Dia juga salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Benzema dikontrak Real Madrid sampai tahun 2023 dan mengantongi gaji sekitar 472 ribu euro per minggu.

3 dari 6 halaman

4. Eden Hazard (Real Madrid)

Real Madrid menjadikan Eden Hazard sebagai rekrutan termahal mereka di musim panas 2019. Los Blancos menebusnya dari Chelsea seharga 115 juta euro.

Sayangnya, Hazard belum mampu menunjukkan performa terbaiknya setelah datang ke Santiago Bernabeu. Hazard jarang terlihat di lapangan karena telah terlalu sering mengalami cedera selama beberapa tahun terakhir.

Hazard terikat kontrak dengan Real Madrid sampai tahun 2024. Meski jarang main, setidaknya Hazard mampu membawa pulang gaji sebesar 613 ribu euro per mingggu.

4 dari 6 halaman

3. Sergio Busquets (Barcelona)

Sergio Busquets adalah salah satu gelandang bertahan terbaik sepanjang masa. Dia telah memainkan peran besar dalam kesuksesan Barcelona selama satu dekade terakhir.

Busquets saat ini berusia 34 tetapi masih masuk dalam skuat Barcelona pada musim ini. Pemain asal Spanyol itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan tim Catalan dan diperkirakan akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Untuk saat ini, Busquets adalah salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di La Liga. Busquets mendapatkan gaji sekitar 727 ribu per minggu di Barcelona.

5 dari 6 halaman

2. Frenkie de Jong (Barcelona)

Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019 setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam. Sejak saat itu, dia telah bermain reguler di lini tengah Blaugrana.

Barcelona ingin menjual Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas lalu. Meski sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United, kepindahan De Jong tidak terjadi.

Barcelona ingin melepas De Jong karena sang pemain mempunyai gaji yang cukup besar. Pemain asal Belanda tersebut saat ini mendapatkan bayaran sebesar 735 ribu per pekan.

6 dari 6 halaman

1. Gerard Pique (Barcelona)

Gerard Pique merupakan salah satu pemain paling senior di skuad Barcelona saat ini. Dia bergabung Barcelona sejak 2008 lalu setelah didatangkan dari Manchester United.

Mantan pemain internasional Spanyol itu telah menikmati kesuksesan besar selama bermain di Camp Nou. Dia sekarang berusia 35 tahun dan penampilannya sudah menurun drastis.

Pique saat ini mendapatkan gaji sebesar satu juta euro di Barcelona setiap minggu. Dia adalah pemain dengan bayaran tertinggi di La Liga saat ini.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published 21/10/2022)

Video Populer

Foto Populer