Sukses


Top Scorer Real Madrid di Liga Spanyol Musim Ini, Bukti Perkembangan Fede Valverde

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, mencetak satu gol ketika Los Blancos berhadapan dengan Sevilla pada jornada ke-11 La Liga Spanyol 2022/2023. Satu gol itu membuat pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak enam gol hingga sejauh ini dan menjadi top scorer Real Madrid di La Liga.

Real Madrid menjamu Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB. Real Madrid unggul cepat pada menit kelima, di mana Vinicius Junior masuk ke kotak penalti dan membuat assist untuk gol yang dicetak oleh Luka Modric.

Pada awal babak kedua, Sevilla mampu memberi perlawanan. Erik Lamela membuat skor menjadi imbang 1-1. Namun, setelah itu, Real Madrid mencetak dua gol beruntun melalui aksi Lucas Vazquez pada menit ke-79 dan Fede Valverde pada menit ke-81.

Gol Fede Valverde turut andil memperpanjang catatan belum pernah kalah yang dijalani Real Madrid di La Liga Spanyol musim ini. Selain itu, bagi mantan pemain Penarol itu, gol tersebut membuatnya menjadi mesin gol Real Madrid pada musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Top Socrer Real Madrid

Real Madrid memiliki banyak penyeran top pada musim 2022/2023 ini. Karim Benzema merupakan satu di antaranya. Pada musim lalu, Karim Benzema mampu mencetak 27 gol di La Liga Spanyol. Namun, kondisi Benzema tidak 100 persen pada awal musim ini.

Benzema beberapa kali absen dari pertandingan-pertandingan La Liga. Kondisi itu membuat torehan gol Benzema belum maksimal. Sejauh ini, pemain asal Prancis itu baru mencetak lima gol di La Liga Spanyol.

Jumlah gol Benzema berada pada level yang sama dengan Vinicius Junior. Sementara Rodrygo telah mencetak empat gol. Rodrygo patut mendapatkan puijan karena jumlah golnya sudah menyamai catatan sepanjang musim 2021/2022.

Top scorer sementara Real Madrid di La Liga Spanyol pada musim ini adalah Fede Valvede. Pemain asal Uruguay itu telah mencetak enam gol. Rodrygo patut mendapatkan pujian karena jumlah golnya sudah menyamai catatan sepanjang musim 2021/2022.

 

3 dari 5 halaman

Daftar Pencetak Gol Real Madrid di La Liga Musim Ini

Berikut daftar pencetak gol Real Madrid di La Liga 2022/2023 hingga 23 Oktober 2022:

  1. Federico Valverde - 6 gol
  2. Vinicius Junior - 5 gol
  3. Karim Benzema - 5 gol
  4. Rodrygo - 4 gol
  5. Lucas Vazquez - 2 gol
  6. Luka Modric - 2 gol
  7. Antonio Rudiger - 1 gol
  8. David Alaba - 1 gol
  9. Eder Militao - 1 gol
  10. Marco Asensio - 1 gol

Sumber: Bola

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/10/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

Real Madrid vs Girona

Stadion: Santiago Bernabeu

Sabtu, 30 Oktober 2022

Kick-off: 22.15 WIB

Live Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer