Sukses


Liga Spanyol: Kemenangan Barcelona atas Bilbao Sangat Krusial Jelang Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Barcelona kembali menang telak 4-0 atas Athletic Bilbao pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2022/2023, Senin (24/10/2022) dini hari WIB, di Spotify Camp Nou. Hasil ini sangat krusial jelang laga Liga Champions tengah pekan nanti.

Tiga gol Barcelona sudah tercipta di babak pertama dengan selang waktu yang tak lama. Ousmane Dembele mengawali pesta gol tersebut di menit ke-12, kemudian dilanjutkan gol dari Sergi Roberto di menit ke-18, dan gol Robert Lewandowski di menit ke-22.

Gol keempat Barcelona baru datang di babak kedua. Ferran Torres yang baru masuk, sukses mencetak gol di menit ke-73, sekaligus menjadi penutup pesta gol Barcelona.

Barcelona menjaga jarak dengan Real Madrid di posisi kedua dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Bilbao tertahan di peringkat ke-6 dengan 18 poin.

2 dari 5 halaman

Krusial

Kemenangan berturut-turut mewakili kembalinya performa terbaik untuk Barcelona, di balik hasil mengecewakan mereka di Liga Champions, dan gelandang Sergio Busquets yakin akan mempersiapkan mereka untuk pekan yang krusial.

“Kami datang ke minggu ini di belakang yang sulit sebelumnya, tetapi kami pulih dengan baik, memainkan dua pertandingan yang bagus, dan kami berjuang untuk posisi teratas," kata Busquets kepada Marca.

“Manajer akan senang, karena dia ingin menang dan melakukannya dengan nyaman. Saya berharap para pemain yang cedera dapat pulih dengan cepat, karena semakin banyak pemain yang kami miliki, semakin kuat kami.”

3 dari 5 halaman

Gavi Jadi Tumbal

Meskipun menang dominan melawan Bilbao, fans Barcelona terganggu oleh cedera babak pertama bintang La Roja, Gavi.

Gavi meninggalkan lapangan dengan kesakitan sebelum jeda pertandingan dengan rumor awal yang mengisyaratkan bahwa tempatnya di Piala Dunia berpotensi dalam bahaya.

Namun, Xavi menegaskan bahwa prognosis awal terlihat bagus, tetapi Sergi Roberto bisa menghadapi mantra di sela-sela.

“Cedera Gavi sepertinya tidak serius, tapi sepertinya Sergi Roberto lebih penting. Kita lihat saja keduanya besok," kata Xavi.

Sumber: Marca

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Spanyol

Sabtu, 22 Oktober 2022

Rayo Vallecano 5-1 Cadiz

Real Valladolid 1-0 Real Sociedad

Valencia 1-2 Real Mallorca

Minggu, 23 Oktober 2022

Real Madrid 3-1 Sevilla

Espanyol 2-2 Elche

Real Betis 1-2 Atletico Madrid

Girona 1-1 Osasuna

Villareal 2-1 Almeria

Senin, 24 Oktober

Barcelona 4-0 Athletic Bilbao

Selasa, 25 Oktober 2022

02.00 WIB - Celta Vigo vs Getafe

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer