Sukses


Liga Spanyol: Kabar Baik, Cedera Selangkangan yang Menimpa Gavi Tidak Parah

Bola.com, Jakarta - Barcelona bisa lega. Gelandang mereka, Gavi, dipastikan dalam kondisi baik-baik saja tatkala selangkangannya dilutut oleh pemain Athletic Bilbao pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2022/2023, Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

Pemain berusia 19 tahun ini dipastikan baik-baik saja setelah selangkangannya tertendang lutut gelandang Athletic Bilbao, Dani Garcia. Momen tersebut terjadi di sekitar menit ke-30.

Gavi saat itu mencoba melakukan dribel di lapangan tengah. Dani Garcia, yang baru masuk di menit ke-21 menggantikan Ander Herrera karena cedera, mencoba datang menghadangnya.

Nahas, upaya menjegal langkah Gavi begitu berlebihan. Lutut sebelah kanannya masuk ke selangkangan Gavi dan dengan telak menghantam area kemaluannya.

2 dari 5 halaman

Terkapar Cukup Lama

Gavi sempat mendapatkan perawatan medis beberapa saat di lapangan. Wajahnya meringis menahan sakit di bagian selangkangan.

Momen tersebut berlangsung beberapa saat. Sampai kemudian tim medis memberikan sinyal kepada Xavi Hernandez untuk menariknya keluar.

Xavi menyetujuinya. Sebagai penggantinya, Franck Kessie akhirnya dimasukkan di menit ke-33.

3 dari 5 halaman

Baik-baik Saja

Laporan dari Radio Cardena SER mengonfirmasi bahwa Gavi baik-baik saja. Tidak ada masalah serius pada bagian selangkangannya.

Kabarnya, ada memar di bagian tersebut. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan mudah dengan mengompresnya menggunakan es batu.

Gavi juga tampak baik-baik saja selepas pertandingan. Ia berjalan seperti biasa dan memberikan salam kepada para penggemar yang memenuhi stadion.

4 dari 5 halaman

Tidak Pelanggaran

Kejadian tersebut tidak dianggap pelanggaran oleh wasit utama Juan Martinez Munuera. Padahal, kejadiannya tepat di depan pandangan sang wasit.

Sampai saat ini belum ada penjelasan atau tanggapan dari pelatih soal keputusan wasit tersebut. Indikasinya adalah, bola memang dalam situasi fifty-fifty, tetapi tabrakan dari Garcia adalah hal yang tidak bisa terelakkan.

Sumber: Radio Cardena SER

Disadur dari: Bola.net (Rafi Abdi Kamal, published 24/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer