Sukses


5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di La Liga Spanyol Musim Ini: Dominasi Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - La Liga Spanyol merupakan satu dari lima kompetisi top di Eropa. Kompetisi ini telah menjadi rumah bagi banyak talenta sepak bola terbaik di dunia selama bertahun-tahun.

La Liga Spanyol memiliki beberapa klub besar, seperti Real Madrid, Barcelona, hingga Atletico Madrid. Klub-klub itu sangat sering mendatangkan pemain bintang untuk memperkuat skuatnya.

Banyak pula pemain yang didatangkan klub-klub La Liga Spanyol memakan biaya transfer yang besar. Sebagai contoh, Eden Hazard, Joao Felix, hingga Ousmane Dembele.

Untuk memikat pemain bintang, klub-klub La Liga tidak segan memberikan gaji yang luar biasa besar. Tidak mengherankan kalau ada banyak pemain bergaji besar yang bermain di La Liga.

Lalu, siapa saja pemain di La Liga Spanyol yang mendapatkan gaji besar? Berikut ini lima di antaranya:

2 dari 7 halaman

5. Karim Benzema (Real Madrid)

Striker Real Madrid, Karim Benzema, baru saja mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Pemain asal Prancis itu memang dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di La Liga Spanyol.

Benzema tengah dalam performa yang sangat impresif pada musim 2022/2023. Mantan pemain Lyon tersebut sudah mencetak enam gol dan membuat satu assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos.

Dia juga pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Benzema dikontrak Real Madrid sampai 2023 dan mengantongi gaji sekitar 472 ribu euro per minggu.

3 dari 7 halaman

4. Eden Hazard (Real Madrid)

Real Madrid menjadikan Eden Hazard sebagai rekrutan termahal mereka pada musim panas 2019. Los Blancos menebusnya dari Chelsea seharga 115 juta euro.

Sayangnya, Hazard belum mampu menunjukkan performa terbaiknya setelah datang ke Santiago Bernabeu. Hazard jarang terlihat di lapangan karena terlalu sering mengalami cedera selama beberapa tahun terakhir.

Hazard terikat kontrak dengan Real Madrid sampai 2024. Meski jarang main, setidaknya Hazard mampu membawa pulang gaji sebesar 613 ribu euro per mingggu.

4 dari 7 halaman

3. Sergio Busquets (Barcelona)

Sergio Busquets merupakan satu di antara gelandang bertahan terbaik sepanjang masa. Dia memainkan peran besar dalam kesuksesan Barcelona selama satu dekade terakhir.

Busquets saat ini berusia 34, tapi masih masuk dalam skuad Barcelona pada musim ini. Pemain asal Spanyol itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan tim Catalan dan diperkirakan akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Untuk saat ini, Busquets adalah pemain berpenghasilan tertinggi di La Liga Spanyol. Busquets mendapatkan gaji sekitar 727 ribu per minggu di Barcelona.

5 dari 7 halaman

2. Frenkie de Jong (Barcelona)

Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019 setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam. Sejak saat itu, dia telah bermain reguler di lini tengah Blaugrana.

Barcelona ingin menjual Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas lalu. Meski sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United, kepindahan De Jong tidak terjadi.

Barcelona ingin melepas De Jong karena sang pemain mempunyai gaji yang cukup besar. Pemain asal Belanda itu saat ini mendapatkan bayaran sebesar 735 ribu per pekan.

6 dari 7 halaman

1. Gerard Pique (Barcelona)

 

Gerard Pique merupakan satu dari beberapa pemain paling senior di skuad Barcelona saat ini. Dia bergabung Barcelona sejak 2008 setelah didatangkan dari Manchester United (MU).

Mantan pemain internasional Spanyol itu telah menikmati kesuksesan besar selama bermain di Camp Nou. Dia sekarang berusia 35 tahun dan penampilannya sudah menurun drastis.

Pique saat ini mendapatkan gaji sebesar satu juta euro di Barcelona setiap minggu. Dia adalah pemain dengan bayaran tertinggi di La Liga saat ini.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/10/2022)

7 dari 7 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer