Sukses


4 Pemain Real Madrid yang Sedang Disekolahkan: Brahim Diaz Paling Meyakinkan di AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan meraih hasil positif atas Monza dengan skor 4-1 pada giornata ke-11 Serie A Liga Italia 2022/2023. Dalam kemenangan tersebut, pemain pinjaman dari Real Madrid, Brahim Diaz, menjadi bintang pertandingan dengan dua gol yang dicetaknya.

Bermain di San Siro, Sabtu (22/10/2022), Brahim Diaz mencatatkan brace pada menit ke-16 dan 41. Dua gol lain dicetak Divock Origi pada menit ke-65 dan Rafael Leao pada menit ke-84. Sementara Monza mencetak gol lewat Ranocchia pada menit ke-70.

Brahim Diaz memperlihatkan performa menanjak dalam beberapa pertandingan terakhir. Pemain pinjaman dari Real Madrid, jika mampu memperlihatkan performa konsistennya, musim depan bukan tidak mungkin akan ditarik kembali ke Santiago Bernabeu.

Namun, Brahim Diaz bukan satu-satunya pemain yang tengah dipinjamkan oleh Real Madrid kepada klub-klub Eropa lain. Bersama Diaz, berikut rapor empat pemain Los Blancos yang sedang dipinjamkan ke klub lain:

2 dari 6 halaman

Antonio Blanco

Antonio Blanco kini dipinjamkan ke Cadiz untuk mendapatkan menit bermain. Sebelumnya, Blanco menjadi pilar Real Madrid Castilla dan berhasil mencatatkan enam penampilan bersama Real Madrid musim lalu.

Carlo Ancelotti seperti tidak ingin bakat Blanco tenggelam di Santiago Bernabeu. Jadi, opsi hengkang dengan status pinjaman menjadi pilihan realistis. Sebab, sektor gelandang Los Blancos saat ini tengah penuh sesak.

Blanco kini sudah mengemas tiga pertandingan La Liga bersama Cadiz dan belum mencetak gol maupun assist.

 

 
3 dari 6 halaman

Reinier

Dua musim dipinjamkan ke Dortmund tak membuat Carlo Ancelotti terkesima dengan aksi Reinier. Musim ini, pemain asal Brasil dipinjamkan Los Blancos ke klub promosi, Girona.

Reinier tidak memiliki tempat di tim asuhan Carlo Ancelotti saat ini. Sehingga jalan tepat mencari klub yang bersedia mendukung perkembangannya adalah hengkang. Sejatinya, Ia hampir bergabung Valladolid, tetapi tim Pucela terkendala dengan batasan gaji.

Reinier memiliki jalan karier tak mudah sejak meninggalkan Flamengo. Sejak didaratkan dari Brasil, ia jarang mendapatkan kesempatan berlaga bersama tim utama Real Madrid.

Kini, hingga jornada 11 La Liga, pemain berusia 20 tahun itu sudah mengemas enam pertandingan bersama Girona dan mencetak satu gol.

4 dari 6 halaman

Juanmi Latasa

Pemain Real Madrid selanjutnya yang sedang dipinjamkan ke klub lain adalah Juanmi Latasa. Sang pemain hengkang ke Getafe dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu sempat merasakan debut bersama tim utama Real Madrid, saat melawan Cadiz musim lalu. Saat itu, Latasa masuk pada menit ke-82 menggantikan Mariano Diaz.

Sayangnya, kemampuannya masih dianggap hijau Carlo Ancelotti sehingga harus 'sekolah' di tim lain.

Juanmi Latasa sudah mencatat empat pertandingan bersama Getafe di La Liga 2022/2023 dan belum mencetak gol maupun assist.

 

5 dari 6 halaman

Brahim Diaz

Brahim Diaz menjadi pemain pinjaman Real Madrid yang performanya cukup meyakinkan. Diaz membuktikan kemampuan bermainnya kepada Stefano Pioli di AC Milan.

Pemain berusia 23 tahun mencuat saat memperkuat Manchester City pada musim 2018/19. Kemudian, Los Blancos kepincut dengan performanya lalu membawanya ke Santiago Bernabeu dengan banderol 17 juta euro.

Namun, Diaz justru kesulitan mendapatkan tempat di Real Madrid dan ia akhirnya dilepas Los Blancos ke Milan dengan status pinjaman selama dua musim.

Diaz sejauh ini sudah mencetak empat gol dan satu assist dari delapan laga di Serie A 2022/2023. Catatan tersebut sudah melampaui torehan golnya musim lalu dengan empat gol dari 31 laga Serie A.

Sumber: Transfermarkt dan FotMob

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Yoga Radyan, published 24/10/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer