Sukses


Raphinha, Franck Kessie, dan 3 Pemain yang Terancam Ditendang Barcelona Setelah Out Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Manuver Barcelona di bursa transfer musim panas 2022 berakhir sia-sia. Blaugrana tersingkir di babak penyisihan Liga Champions 2022/2023.

Barcelona menjadi kontestan La Liga paling boros pada bursa transfer awal musim ini. Mereka mengeluarkan 153 juta euro (Rp2,3 triliun) yang terdiri pembelian tiga pemain baru.

Blaugrana membeli Raphinha, Jules Kounde, dan Robert Lewandowski. Mereka juga merekrut Franck Kessie, Andreas Christensen, Marcos Alonso, dan Hector Bellerin dengan status bebas transfer.

Meski sudah mendatangkan amunisi baru, penampilan Barcelona di Liga Champions tidak hebat. Mereka gagal melaju ke babak 16 besar dan akan turun kasta ke Liga Europa.

Ada beberapa pemain Barcelona yang penampilannya sangat mengecewakan. Mungkin ada baiknya jika Blaugrana mempertimbangkan untuk melepas mereka di bursa transfer.

2 dari 6 halaman

Raphinha

Barcelona memenangkan persaingan dengan Chelsea untuk menggaet Raphinha pada bursa transfer musim panas 2022. Winger asal Brasil itu ditebus seharga 58 juta euro dari Leeds United (Rp899 miliar).

Setelah dicaplok dengan harga mahal, penampilan Raphinha ternyata belum terlihat istimewa. Pemain berusia 25 tahun tersebut baru mencetak satu gol dan satu assist dari 14 pertandingan.

Barcelona punya banyak pilihan di posisi sayap seperti Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Ferran Torres. Melepas Raphinha tentu saja tidak akan mengurangi kekuatan lini depan Blaugrana.

3 dari 6 halaman

Franck Kessie

Setelah membantu AC Milan meraih gelar Serie A, Franck Kessie pindah ke Spanyol. Gelandang asal Pantai Gading tersebut bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer setelah kontraknya di San Siro berakhir.

Kessie belum terlihat memberikan dampak besar setelah datang ke Barcelona. Mantan pemain Atalanta tersebut bahkan hanya dipercaya menjadi starter sebanyak empat kali di semua kompetisi.

Kessie masih kesulitan mengembangkan diri di Camp Nou. Selain itu, Kessie juga harus bersaing dengan gelandang seperti Frenkie De Jong, Gavi, dan Pedri di lini tengah Barcelona.

4 dari 6 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique merupakan satu di antara bek tengah terbaik pada masanya. Dia sudah memenangkan banyak gelar termasuk La Liga, Liga Champions, serta Piala Dunia.

Pada usia 35 tahun, penampilan Pique sudah terlihat menurun. Tidak mengherankan bahwa Xavi tidak pernah mengandalkan sang bek untuk mengisi lini belakang Barcelona secara reguler.

Musim ini, Pique baru tampil sebanyak tujuh pertandingan di semua kompetisi. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan ketimbang di lapangan.

5 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay sepertinya akan meninggalkan Barcelona pada musim panas 2022. Sempat dikaitkan dengan Juventus atau Manchester United, kepindahan Depay tidak terwujud.

Setelah bertahan, Depay tidak banyak turun ke lapangan. Selain karena cedera, Barcelona sudah punya Robert Lewandowski di lini depan.

Depay baru bermain tiga kali dengan menyumbang satu gol untuk Barcelona musim ini. Mereka mungkin bisa melepasnya pada Januari 2022 ketimbang kehilangan sang pemain secara cuma-cuma pada akhir musim.

6 dari 6 halaman

Jordi Alba

Jordi Alba merupakan pemain senior lainnya yang ada di skuad Barcelona. Sama seperti Pique, Alba sudah memenangkan banyak gelar bersama klub dan negaranya.

Namun, peran Alba sebagai bek kiri Barcelona mulai tergantikan. Pasalnya, Xavi lebih mempercayakan posisi tersebut kepada pemain muda Alejandro Balde.

Alba memiliki kontrak di Camp Nou sampai tahun 30 Juni 2024 dan mungkin perlu dilepas sebelum kontraknya berakhir. Inter Milan sempat dikaitkan dengan sang pemain pada musim panas kemarin.

Sumber: Football Transfers

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta tayang 28 Oktober 2022)

Video Populer

Foto Populer