Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ikut Kepincut Gaet Bruno Guimaraes dari Newcastle United

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Bruno Guimaraes. Los Cules pun siap melakukan pendekatan kepada Newcastle United demi meminang Guimaraes.

Pemain berusia 24 tahun tersebut mendarat di Inggris pada Januari 2022. Dia pun langsung menjadi primadona baru di Newcastle United.

Bruno Guimaraes tampil dengan sangat apik di lini tengah The Magpies. Dia pun berhasil mencetak dua gol plus dua assist dari 11 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini.

Performa apik Guimaraes mulai dilirik sejumlah tim papan atas Eropa. Mereka berlomba-lomba untuk mengamankan jasa pemain Timnas Brasil itu pada 2023 nanti.

Dilansir SPORT, ada peminat baru dari Bruno Guimaraes. Barcelona dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa sang gelandang pada bursa transfer tahun depan.

 

2 dari 5 halaman

Pengganti Busquets

Menurut laporan tersebut, Barcelona sangat serius ingin meminang Bruno Guimaraes. Pasalnya, Los Cules butuh gelandang bertahan baru di tim mereka.

Ini disebabkan Sergio Busquets akan cabut dari Camp Nou setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023. Alhasil, pelatih Xavi Hernandez butuh pemain yang bisa menggantikan peran gelandang veteran tersebut.

Guimaraes dengan performa apiknya itu dinilai bakal cocok menggantikan Busquets. Xavi meminta manajemen Barcelona untuk mendatangkan sang gelandang.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Sulit

Menurut laporan yang sama, Barcelona bakal kesulitan untuk meminang Guimaraes pada 2023 nanti.

Ini disebabkan Newcastle ogah menjual gelandang Timnas Brasil itu. Newcastle United menganggap Bruno Guimaraes adalah pemain yang sangat krusial bagi mereka.

 

4 dari 5 halaman

Opsi Alternatif

Di sisi lain, keuangan Barcelona diyakini tidak sanggup untuk menebus sang pemain. Jadi kans Blaugrana untuk mengamankan jasa Guimaraes cukup kecil.

Barcelona dilaporkan sudah memiliki opsi alternatif jika gagal merekrut Guimaraes. Los Cules berencana untuk mengamankan jasa N'Golo Kante dari Chelsea sebagai opsi alternatifnya.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 01/11/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer