Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Keok di Kandang Rayo Vallecano, Carlo Ancelotti Sesalkan Beberapa Hal

Bola.com, Jakarta - Real Madrid secara mengejutkan kalah 2-3 dari tim sekota, Rayo Vallecano. Kekalahan itu terjadi dalam pekan ke-13 La Liga, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB.

Tiga gol Vallecano dicetak oleh Santi Comesana pada menit ke-5. Kemudian oleh Alvaro Garcia pada menit ke-44. Oscar Trejo melengkapi kemenangan tuan rumah pada menit ke-67.

Real Madrid hanya mampu membalas dua kali lewat gol dari Luka Modric lewat titik penalti pada menit ke-37. Eder Militao pun sempat mencetak gol pada menit ke-41.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyesalkan beberapa hal setelah kekalahan ini. Ia menganggap laga itu secara umum berjalan dengan buruk bagi El Real.

“Kami tahu mereka akan bermain seperti ini, mereka lebih kuat dari kami dalam duel. Ini laga yang buruk, itu saja”, kata Ancelotti dilansir dari Marca.

2 dari 5 halaman

Banyak Peluang Terlewat

Real Madrid sebenarnya tampil dominan pada laga ini. Total 16 kesempatan mencetak gol mereka miliki. Namun, hanya dua upaya yang tepat sasaran.

Vinicius Junior sempat mendapatkan beberapa peluang. Namun, pemain asal Brasil itu tidak tampil seperti biasanya.

Hal itu disesalkan oleh Ancelotti. Termasuk beberapa peluang lain yang dilewatkan para pemain Real Madrid.

“Vini telah melewatkan dua atau tiga upaya yang biasanya dia cetak. Asensio melakukannya dengan baik, tetapi itu bukan pertandingan yang bagus bagi kami," jelas Don Carlo.

3 dari 5 halaman

Kekalahan Perdana

Kekalahan 2-3 dari Rayo Vallecano itu merupakan kekalahan perdana Real Madrid di La Liga musim 2022/2023. Mereka sempat menjalani 12 pekan tanpa kekalahan.

Real Madrid kini harus turun ke posisi kedua klasemen sementara. Luka Modric dan kolega mengoleksi 32 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Barcelona.

Pada laga ini Real Madrid tampil tanpa dua pemain kunci yakni Toni Kroos dan Karim Benzema. Keduanya mengalami cedera ringan.

Absennya Benzema dan Kroos tampaknya sangat berpengaruh pada keseimbangan permainan Real Madrid. Terutama soal efektivitas memanfaatkan peluang di lini depan.

4 dari 5 halaman

Satu Laga Seblum Piala Dunia 2022

Real Madrid akan menjalani laga selanjutnya di kandang sendiri. Los Blancos akan menjamu Cadiz pada 11 November 2022.

Laga itu merupakan laga terakhir yang bakal dijalani penggawa Real Madrid. Setelah itu beberapa dari mereka akan membela Timnas masing-masing di Piala Dunia 2022.

La Liga 2022/2023 akan libur untuk sementara karena adanya Piala Dunia 2022. Liga level tertinggi di Spanyol itu akan kembali bergulir pada 31 Desember 2022.

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer