Sukses


Robert Lewandowski Dilarang Bela Barcelona dalam 3 Pertandingan Liga Spanyol Setelah Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Sanksi untuk kartu merah Robert Lewandowski akhirnya datang. Striker Barcelona asal Polandia itu dihukum larangan bermain dalam 3 pertandingan La Liga Spanyol.

Robert Lewandowski harus keluar dari lapangan saat Barcelona menghadapi Osasuna pada laga jornada 14 La Liga Spanyol 2022/2023 pada 9 November 2022. Saat itu, Lewandowski meninggalkan lapangan saat laga baru berjalan 31 menit.

Robert Lewandowski menerima kartu kuning kedua karena menyikut David Garcia. Padahal pada menit ke-11, Lewandowski juga sudah mendapatkan kartu kuning.

Selain Robert Lewandowski, stoper senior Barcelona, Gerard Pique, yang tidak bermain dalam pertandingan itu, juga mendapat kartu merah di bangku cadangan Barcelona. Protes keras terhadap wasit Gil Manzano membuat Pique juga harus meninggalkan lapangan.

2 dari 5 halaman

Dilarang Tampil dalam 3 Pertandingan

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memastikan Robert Lewandowski mendapatkan tindakan untuk sikapnya di pertandingan tersebut. Koleksi dua kartu kuning itu pun diganjar dengan larangan bermain dalam tiga pertandingan.

Sebenarnya jumlah larangan bertanding itu terlalu banyak. Apalagi Robert Lewandowski bukan mendapatkan kartu merah langsung, melainkan dua kartu kuning.

Penjelasan dari RFEF, larangan tersebut diberikan karena Robert Lewandowski mengeluarkan gestur yang menyerang wasit Gil Manzano.

 

3 dari 5 halaman

Harus Absen Dalam Laga Penting

Keputusan itu akan membuat Robert Lewandowski absen dalam pertandingan penting yang harus dijalani Barcelona. Dalam tiga laga itu, Blaugrana menghadapi lawan-lawan yang sulit.

Barcelona akan menjalani derbi Catalan melawan Espanyol. Kemudian Barcelona akan menghadapi dua tim yang berada di enam besar La Liga Spanyol, Atletico Madrid dan Real Betis.

Peran Robert Lewandowski terlalu vital untuk absen dalam tiga pertandingan tersebut. Pemain asal Polandia itu adalah top scorer tim dan La Liga dengan torehan 13 gol dari 14 penampilan.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona Mengajukan Banding

Barcelona pun mengambil langkah untuk mengajukan banding. Keputusan ini sendiri sudah disampaikan lewat laman resmi klub.

"Barcelona akan mengajukan perkara ini ke Komite Banding RFEF untuk meninjau ulang larangan bermain tiga pertandingan untuk Robert Lewandowski dari Komite Disiplin," tulis pernyataan resmi Barcelona.

"Penyerang asal Polandia ini menerima hukuman karena mendapatkan dua kartu kuning dalam kemenangan 2-1 atas Osasuna dalam lanjutan La Liga," tutup pernyataan tersebut.

Sumber: Barcelona Official

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 17/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer