Sukses


Liga Spanyol: Dilarang Tampil dalam 3 Laga, Robert Lewandowski Curhat

Bola.com, Jakarta - Barcelona sedang berupaya mengajukan banding untuk hukuman larangan bermain yang ditujukan kepada Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu mendapatkan hukuman larangan bermain dalam 3 pertandingan Liga Spanyol setelah kembali dari Piala Dunia 2022.

Robert Lewandowski dihukum larangan 3 pertandingan karena kartu merah akibat dua kartu kuning yang diterimanya ketika Barcelona menang 2-1 atas Osasuna dalam laga terakhir Liga Spanyol sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Lewandowski sudah meninggalkan lapangan sejak babak pertama, di mana saat itu Barcelona pun tertinggal lebih dulu dari Osasuna. Namun, Barcelona mampu bangkit dan meraih kemenangan meski kalah jumlah pemain.

Sementara kartu merah yang diterima Robert Lewandowski, hasil dari dua kartu kuning pada babak pertama, dianggap layak diberikan. Kartu kuning pertamanya memang sempat dipertanyakan, tapi kartu kuning kedua Robert Lewandowski tidak bisa mengelak.

2 dari 4 halaman

Curhat Lewandowski

Seharusnya Robert Lewandowski hanya dihukum larangan bermain dalam satu pertandingan untuk kartu merah tersebut. Namun, sanksi tersebut bertambah karena Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) melihat gestur negatif Lewandowski ketika meninggalkan lapangan.

Lewandowski sudah membela diri dan mengatakan bahwa gestur negatif itu ditujukan kepada Xavi sang pelatih, bukan kepada wasit atau ofisial pertandingan. Sekarang, pihak klub sedang mengajukan banding dan berharap bisa diterima.

"Sanksi yang berlebihan, terlalu parah. [Hukuman tiga pertandingan] itu terlalu lama," kata Lewandowski.

"[Gestur] itu bukan untuk wasit, tapi untuk pelatih. Semua orang tahu itu karena saya mengarah ke pelatih, bukan ke wasit," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Yakin Bisa Banding Keputusan

Kehilangan Robert Lewandowski sampai tiga pertandingan tentu bakal berdampak buruk bagi Barcelona. Bagaimanapun, striker Polandia itu adalah salah satu pemain terpenting untuk Xavi di lapangan.

"Menurut saya, Komite di Madrid tidak dengan sengaja memberikan sanksi berlebih karena ada beberapa laga penting untuk Barcelona, lawan Espanyol dan Atletico," ujar Lewandowski.

"Saya kira hukuman ini terlalu berat. Saya yakin bahwa Barca bisa membalikkan situasi ini," tandasnya.

Sumber: FIFA

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 19/11/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer