Sukses


Liga Spanyol: Sergio Busquets Bakal Segera Dapat Kontrak Baru dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Kepergian Sergio Busquets dari Barcelona pada musim panas tahun depan tampaknya bakal gagal. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, kabarnya sudah meminta agar manajemen klub memperpanjang kontrak gelandang senior Blaugrana itu.

Sejak musim panas lalu, kabar Busquets bakal didepak Barcelona sudah berhembus. Ini karena usianya sudah memasuki masa senja bagi psepak bola dan preformanya pun mulai turun.

Sementara itu, Barcelona ingin mendepak Sergio Busquets karena ia menjadi satu di antara beberapa pemain yang memiliki gaji besar sehingga menjadi beban keuangan Barcelona.

Hal tersebut membuat Barcelona awalnya mantap untuk menyingkirkan sang pemain ketika kontraknya berakhir. Namun, Sport sekarang melaporkan bahwa situasi tersebut berpotensi berubah. Xavi meminta Barcelona memperpanjang kontrak Sergio Busquets.

2 dari 5 halaman

Sosoknya Masih Dibutuhkan

Menurut laporan tersebut, ada alasan mengapa Xavi menginginkan Sergio Busquets bertahan di Camp Nou.

Ini dikarenakan kemampuan Busquets dirasa masih dibutuhkan di skuat Barcelona. Ia dinilai masih bisa berkontribusi di skuat Barcelona meski kemampuannya sudah agak menurun.

Di sisi lain, Barcelona terancam tidak bisa mendatangkan pemain baru untuk menggantikan Busquets karena masalah finansial mereka. Itulah mengapa Xavi menilai opsi untuk mempertahankan Busquets opsi yang masuk akal bagi timnya.

 

3 dari 5 halaman

Jangka Pendek

Laporan itu mengklaim bahwa Xavi meminta manajemen Barcelona memberikan kontrak jangka pendek bagi Sergio Busquets.

Sang manajer butuh mantan rekan setimnya itu bertahan setidaknya satu tahun lagi di Barcelona. Setelah itu ia bebas untuk pergi dari Camp Nou.

Manajemen Barcelona dikabarkan siap mengabulkan permintaan Xavi itu dengan catatan Busquets mau menurunkan nominal gajinya.

 

4 dari 5 halaman

Pindah ke MLS

Menurut gosip yang beredar belakangan ini, Sergio Busquets ingin melanjutkan kariernya di Amerika Serikat.

Sejumlah klub top MLS dilaporkan membidik jasanya pada 2023 nanti.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 26/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer