Sukses


Liga Spanyol: Kontrak di Barcelona Segera Rampung, Sergio Busquets Belum Pasti Gabung Klub MLS

Bola.com, Jakarta - Kapten Barcelona, Sergio Busquets terus diisukan akan segera pindah ke Major League Soccer (MLS). Inter Miami disebut sebagai tujuan favorit legenda Barca itu pada musim depan.

Kontrak Busquets di Barcelona memang akan berakhir pada Juni 2023. Namun, gelandang Timnas Spanyol itu belakangan membantah kabar itu.

Pemain berusia 34 tahun itu menyatakan masih belum memutuskan masa depannya. Ia menegaskan belum sepakat dengan klub manapun sejauh ini.

"Belum, saya belum memutuskan apapun. Banyak berita soal itu (ke MLS), tapi saya belum menandatangani kontrak apapun," kata Sergio Busquets dilansir dari El Larguero.

2 dari 5 halaman

Diputuskan Februari 2023

Saat ini, Sergio Busquets masih fokus membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Pemain jebolan akademi La Masia tersebut pun memegang peran penting di lini tengah La Furia Roja.

Setelah Piala Dunia 2022, Busquets baru akan memutuskan soal masa depannya. Lebih tepatnya pada Februari 2023.

"Saya baru akan memutuskan soal itu pada Februari nanti, tidak sekarang," tandas Busquets.

3 dari 5 halaman

Hanya Barcelona

Sepanjang kariernya di level senior, Sergio Busquets tak pernah memperkuat klub lain selain Barcelona. Dia menjalani debut di tim senior Barca pada 2008.

Gelandang bertahan itu pun sudah meraih segalanya, baik bersama Barcelona maupun ketika memperkuat Timnas Spanyol.

Delapan gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub, tujuh gelar Copa Del Rey, dan delapan gelar Supercopa De Espana pernah ia raih bersama Barcelona.

Di Timnas Spanyol, Busquets mampu meraih gelar juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

4 dari 5 halaman

Tak Hanya Busquets

Inter Miami memang menjadi klub MLS yang cukup menarik perhatian belakangan ini. Klub yang dimiliki David Beckham itu sudah bisa mendatangkan eks bintang Eropa. Sebut saja Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi.

Belakangan, mereka mengincar Sergio Busquets. Namun, bukan hanya Busquets yang diincar Inter Miami.

Klub yang identik dengan warna merah muda itu kabarnya juga mengincar legenda Barcelona yang lain, Lionel Messi. Namun, Messi tampaknya belum tertarik untuk pindah ke Amerika Serikat dalam waktu dekat. 

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer