Sukses


Liga Spanyol: Paling Mentok Real Madrid Hanya Mau Bayar Segini buat Jude Bellingham

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dilaporkan maksimal hanya mau menggelontorkan dana £108 juta untuk seorang Jude Bellingham. Sang juara La Liga Spanyol dan Liga Champions itu tidak menyiapkan dana taktis tambahan untuk gelandang Borussia Dortmund tersebut.

Pemain berusia 19 tahun ini saat ini adalah salah satu pemain paling laris di bursa transfer. Performanya bersama Dormund amat memesona musim ini.

Musim ini, Bellingham telah mencetak sembilan gol dan mencatatkan tiga assist dalam 22 penampilan untuk BVB, termasuk empat gol dan satu assist dalam lima pertandingan Liga Champions.

Sang gelandang serang juga menjadi bintang Inggris di Piala Dunia 2022, membantu The Three Lions mencapai perempat final.

Jude Bellingham mencetak gol melawan Iran dalam pertandingan pertama timnya di turnamen tersebut, dan terakhir menciptakan sebiji assist saat Inggris melumat Senegal 3-0 pada fase 16 besar.

 

2 dari 5 halaman

Banderol yang Dipatok Dormund

Dortmund diyakini bersedia menjual anak muda itu tahun depan dengan biaya sekitar £130 juta, dengan Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea telah menyatakan ketertarikan untuk meminangnya.

Sementara itu, Oresiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi telah mengkonfirmasi bahwa klubnya tertarik untuk mengontrak pemain Inggris tersebut.

"Semua orang menginginkannya, saya tidak akan menyembunyikannya. Dia ada di klubnya, dan kami menghormatinya, jadi jika kami ingin berbicara dengannya, kami akan berbicara dengan klub terlebih dahulu," katanya kepada Sky Sports .

"Pemain luar biasa, pemain yang luar biasa. Inggris beruntung memilikinya, jujur saja. Dia salah satu pemain terbaik di Piala Dunia. Di Piala Dunia pertamanya, dia tenang dan santai, percaya diri. Luar biasa."

3 dari 5 halaman

Kehilangan 2 Gelandang

Los Blancos tidak bersedia membayar transfer Jude Bellingham dengan harga yang tak masuk akal. Dana sebesar £108 juta yang dianggarkan Los Blancos sudah termasuk biaya tambahan dan bonus buat sang pemain.

Real Madrid diharapkan situasi tak menggenakkan musim depan. Kontrak dua pemain penting mereka, Toni Kroos dan Luka Modric keduanya akan berakhir pada musim panas 2023.

Mereka butuh amunisi anyar buat menutup lubang di sektor tengah. Hanya saja mereka tak mau terlalu jor-joran mengumbar uang, karena rencana pembelian musim panas depan tidak hanya menyangkut satu pemain saja.

4 dari 5 halaman

Lebih Murah Enzo Fernandez

Enzo Fernandez dari Benfica telah diidentifikasi sebagai alternatif jika kesepakatan dengan Bellingham mentok. Harga belinya lebih murah hanya £100 juta.

Bellingham telah mencetak 19 gol dan mencatatkan 21 assist dalam 112 penampilan untuk Dortmund sejak pindah ke klub Jerman dari Birmingham pada musim panas 2020.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer