Sukses


Liga Spanyol: Karim Benzema Menuju Usia Pensiun, Real Madrid Sudah Kantongi Pemain Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tengah mencari sosok yang tepat menggantikan striker veteran mereka, Karim Benzema.

Karim Benzema, yang kini berusia 34 tahun, cepat atau lambat segera meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2009 itu.

Berdasarkan kontrak, peraih Ballon d'Or 2022 tersebut bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2023.

Baru-baru ini, bomber kelahiran 19 Desember 1987 itu juga secara mengejutkan menyatakan pensiun dari Timnas Prancis. Pernyataan dilontarkan Benzema tak lama setelah Prancis kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022.

Terkait pengganti Karim Benzema di Madrid, legenda Belanda, Rene Van de Kerkhof, menyebutkan dirinya tahu siapa pemain yang kini dibidik raksasa Spanyol.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Calon Pengganti Karim Benzema

"Saya memiliki sumber terpercaya di Spanyol yang melaporkan bahwa Real ingin mendapatkan Cody Gakpo sebagai penerus Benzema," kata Rene Van de Kerkhof via podcastnya, seperti dilansir AS.

Terlepas benar tidaknya informasi Rene Van de Kerkhof, Gakpo memang tengah menjadi incaran banyak klub beken Eropa.

Sejak awal musim lalu, Gakpo telah mencetak 21 gol dan memberikan 25 assist dalam 41 pertandingan liga untuk PSV Eindhoven.

Pilar yang masih berusia 23 tahun ini juga tampil kinclong di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Belanda. Dari lima pertandingan, Gakpo mengemas tiga gol.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Gakpo

Gakpo sejatinya bermain sebagai winger. Namun dia juga bisa diplot sebagai playmaker sekaligus pencetak gol yang mumpuni di kotak penalti lawan.

Pemain asal Belanda itu mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan yang dimainkan negaranya di Qatar sebelum tersingkir di tangan Argentina di perempat final.

Tak disangsikan lagi, Gakpo merupakan pemain yang sangat cocok dengan strategi Carlo Ancelotti.

Gakpo hampir bergabung dengan Manchester United musim panas ini. Nah, kini, Madrid punya kans yang besar untuk mendapatkannya.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer