Sukses


Liga Spanyol: Marcos Alonso Segera Perpanjang Masa Kerja di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Marcos Alonso dikabarkan hampir mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk perpanjangan kontrak dua tahun.

Pemain berusia 31 tahun itu pindah ke Camp Nou dari Chelsea pada musim panas lalu. The Blues mengizinkannya untuk bergabung dengan raksasa Catalan dengan status bebas transfer.

Alonso telah membuat 12 penampilan untuk Barcelona selama musim 2022/2023. Dia beberapa kali digunakan sebagai bek tengah karena masalah cedera yang menimpa lini pertahanan Blaugrana.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keinginan Xavi

Pemain asal Spanyol itu hanya menandatangani kontrak satu tahun dengan Barcelona musim panas lalu. Masalah keuangan klub mencegah mereka dari menempatkan kontrak yang lebih lama di atas meja.

Namun, menurut Mundo Deportivo, Barcelona sekarang sedang dalam diskusi lanjutan dengan bek serba bisa itu selama perpanjangan dua tahun.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kemampuan Alonso untuk mengisi posisi sebagai bek tengah membuatnya menjadi favorit pelatih Barcelona Xavi, yang berpendapat bahwa dia adalah anggota skuad yang sangat penting.

3 dari 5 halaman

Karier Alonso

Sang bek memulai karier profesionalnya bersama Real Madrid, setelah lulus dari tim junior di Bernabeu. Dia hanya membuat satu penampilan tim utama untuk Los Blancos sebelum pindah.

Alonso kemudian mewakili Bolton Wanderers pada 2010-2013 sebelum pindah ke Fiorentina, mewakili tim Italia itu selama tiga tahun sebelum pindah ke Chelsea.

Pemain Spanyol itu bermain 212 kali untuk The Blues selama periode sukses, menyumbang 29 gol dan 23 assist.

4 dari 5 halaman

Jejak di Barca

Alonso telah membuat tujuh penampilan La Liga untuk Barcelona musim ini, sementara ia tampil dalam lima dari enam pertandingan mereka di babak penyisihan grup Liga Champions.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer