Sukses


Hasil Lengkap Liga Spanyol: Diwarnai Aksi Gelut Sampai Guling, Barcelona Tumbangkan Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Barcelona membawa pulang tiga poin dari kandang Atletico Madrid pada pekan ke-16 Liga Spanyol 2022/2023, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Laga ini diwarnai dengan aksi gelut Ferran Torres dengan Stefan Savic pada menit akhir hingga keduanya dikartu merah.

Gol semata wayang di Estadio Wanda Metropolitano itu tercipta di menit ke-22. Ousmane Dembele menjadi pemain yang mampu membuat gol.

Setelahnya, Atletico lebih punya banyak peluang berbahaya ke gawang Barcelona. Namun, penyelesaiannya akhir yang buruk membuat skor tipis itu tetap bertahan.

Atletico terpaksa harus tertahan di posisi lima dengan 27 poin akibat kekalahan itu. Bagi Barcelona, tambahan tiga poin memperkuat posisi mereka di puncak dengan koleksi 41 poin dan unggul tiga angka dari Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama: Alot

Atletico dan Barcelona sama-sama kesulitan pada 15 menit pertama pertandingan. Barcelona yang nyaman menguasai bola sulit untuk masuk ke kotak penalti, sedangkan Atletico kesulitan menguasai bola dan melewati lapangan tengah.

Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-22. Gavi memberikan umpan yang visioner kepada Ousmane Dembele dengan menembus pertahanan rapat Atletico.

Dembele yang menerima umpan itu dengan tenang menggiringnya ke kotak penalti. Ia bertahan dari gangguan dua pemain lawan dan menaklukkan sang kiper lawan.

Setelah gol itu, Atletico berbalik jadi tim yang mendominasi. Setidaknya ada tiga peluang yang seharusnya bisa menjadi gol, baik itu dari Jose Gimenez, Marcos Llorente, dan yang paling berbahaya dari Antoine Griezmann.

Sayangnya, upaya Griezmann di menit ke-42 itu masih digagalkan oleh kiper Marc-Andre Ter Stegen. Tendangannya hanya menghasilkan tendngan sudut, sekaligus jadi serangan berbahaya terakhir Atletico.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua: Panas!

Atletico berinisiatif untuk menguasai permainan di awal babak kedua. Mereka berusaha membuat tim tamu selama mungkin untuk tidak menguasai bola. Hal ini tampak berhasil sampai menit ke-60.

Griezmann juga lagi-lagi hampir menggetarkan gawang Barcelona di menit ke-54. Tendangan pemain asal Prancis itu ternyata masih melambung di atas mistar.

Atletico kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh Geoffrey Kondogbia di menit ke-66. Tendangan keras itu sempat diamankan Ter Stegen, tetapi gagal dikuasai sempurna, Beruntung ia segera mengamankan bola muntah sebelum disambar pemain Atletico lainnya.

Barcelona secara mengejutkan mencetak gol di menit ke-72 hasil kemelut di depan gawang. Namun, wasit menganulir gol dari Ferran Torres karena dirinya sudah berada dalam posisi offside.

Situasi memanas di ujung pertandingan. Wasit utama Jose Montero mengeluarkan dua kartu merah, masing-masing bagi Stefan Savic (Atletico) dan Ferran Torres (Barcelona) di menit ke-90+2. Keduanya terlibat pertengkaran sampai saling dorong dan terguling.

Dua menit kemudian, disusul peluang emas dari Atletico dari Griezmann kembali. Ia nyaris mencetak gol andaikan Ter Stegen tidak sigap menepis tendangannya dari jarak yang sangat dekat.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo (Sergio Reguillon 81’); Marcos Llorente, Koke (Thomas Lemar 74’), Pablo Barrios (Geoffrey Kondogbia 64’), Yannick Carrasco (Alvaro Morata 64’); Joao Felix (Angel Correa 74’), Antoine Griezmann.
  • Pelatih: Diego Simeone
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandre Balde (Marcos Alonso 81’); Frenkie de Jong (Franck Kessie 57’), Sergio Busquets (Sergi Roberto 81’), Gavi (Raphinha 73’); Ousmane Dembele, Ansu Fati (Ferran Torres 57’), Pedri.
  • Pelatih: Xavi Hernandez

 

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal)

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Elche Vs Celta Vigo 0-1

Valencia Vs Cadiz 0-1

Villarreal Vs Real Madrid 2-1

Mallorca Vs Valladolid 1-0

Espanyol Vs Girona 2-2

Almeria Vs Real Sociedad 0-2

Rayo Vallecano Vs Real Betis 1-2

Sevilla Vs Getafe 2-1

Atletico Madrid Vs Barcelona 0-1

Video Populer

Foto Populer