Sukses


Jadi Rebutan Liverpool dan Real Madrid, Jude Bellingham Lebih Berpotensi ke Santiago Bernabeu

Bola.com, Jakarta - Kecemerlangan Jude Bellingham bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 membuat nama pemain muda Borussia Dortmund itu makin melambung. Bellingham bahkan menjadi bidikan banyak klub top, termasuk Liverpool dan Real Madrid.

Jude Bellingham bermain bersama Borussia Dortmund sejak 2020. Dalam usia yang masih muda, Bellingham sudah jadi starter dan satu di antaa pemain terpenting di dalam tim.

Kualitas Jude Bellingham kian terbukti lewat performanya bersama The Three Lions di Piala Dunia 2022. Ia selalu menjadi starter yang dipercaya oleh Gareth Southgate untuk mengontrol lini tengah tim.

Alhasil gosip transfer Jude Bellingham terus meroket setelah Piala Dunia 2022. Kabarnya Jude Bellingham menjadi target utama Liverpool, tetapi kini Real Madrid bisa saja datang mengganggu.

2 dari 5 halaman

Liverpool dan Real Madrid

Liverpool memang lebih dulu tertarik merekrut Jude Bellingham, tetapi ada masalah yang membuat The Reds keberatan. Kabarnya, Dortmund mematok harga 100 juta euro untuk melepas pemain muda Inggris itu.

Angka tersebut ternyata terlalu besar bagi Liverpool. Celah inilah yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh Real Madrid untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

"Real Madrid jelas jadi favorit dalam situasi ini. Borussia Dortmund harus bicara dengan si pemain dan ayahnya yang jadi sosok kunci dalam situasi ini," ujar jurnalis sepak bola Spanyol, Guillem Balague.

 

3 dari 5 halaman

Siap untuk Real Madrid

Jude Bellingham baru berusia 19 tahun, tetapi sudah memperlihatkan kedewasaan bermain. Dia bisa menjadi bagian dari revolusi di lini tengah Real Madrid, bersama Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni.

"Bellingham sudah siap untuk Real Madrid. Begitu pun Real Madrid yang sudah siap untuknya," ujar Balague.

"Harganya sekitar 100 juta euro, plus 40 juta euro tergantung bonus. Real Madrid bisa menyanggupinya, tetapi kita tahu ada klub-klub lain yang juga mengincarnya," tandasnya.

Sumber: Sportbible

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/1/2023)

4 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer