Sukses


Liga Spanyol: Sambut Tahun Baru Imlek, Barcelona Gelar Beragam Acara Spesial di Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menggelar beragam acara spesial untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2023 yang jatuh pada 22 Januari mendatang. Rencananya, acara tersebut akan berlangsung di Camp Nou.

Los Cules bakal menghelat beberapa pertunjukan dan kegiatan pertandingan di Camp Nou. Acara itu juga dimeriahkan Penya China, fesyen desainer, seniman visual, dan juga influencer, hadir pula presiden Barcelona dan para pemain yang memberikan pesan khusus bagi para penggemar di Indonesia.

Menyongsong Tahun Baru 2023, Barcelona merilis sebuah video di akun sosial media berjudul 'Tahun Baru, Era Baru'.

Video itu menceritakan bagaimana Barca yang merayakan 2023 dengan perekrutan pemain baru yang penuh talenta, dan menjalin kemitraan inovatif. Selain itu, nama stadion baru yang semula bernama Camp Nou menjadi Spotify Camp Nou.

Karakter kelinci, yang dikenal sebagai sebuah simbol keberuntungan, harapan, dan nasib baik, tampil secara animasi bersama Eric Garcia, Ferran Torres, Jordi Alba, Inaki Pena, dan Alejandro Balde yang mengirimkan salam kepada Culers, sebutan untuk fans Barcelona, di seluruh dunia.

 

 

2 dari 5 halaman

Ucapan Presiden Barcelona

Presiden Barcelona, Joan Laporta, juga berterima kasih kepada Culers atas dukungan kepada semua orang yang merayakan festival Tahun Baru Imlek 2023. Laporta berharap di tahun baru bisa mendapat lebih banyak kebahagiaan dan kemakmuran.

"Kita telah menghadapi momen-momen seru, menantang, dan emosional pada 2022. Terima kasih banyak atas dukungan kalian, dan semoga kami akan membawa lebih banyak lagi momen bahagia tahun ini," kata Laporta.

"Selamat tahun baru, semoga kalian mendapatkan kebahagiaan dan kemakmuran. Tahun baru era baru, Visca el Barca!" sambungnya dalam rilis yang diterima Bola.com.

Barcelona akan memulai perayaan pada 22 Januari 2023 dengan berbagai aktivitas di Spotify Camp Nou. Para fans dapat menikmati dan menonton pertunjukan atraksi tradisional barongsai oleh grup penampil Penya Blaugrana Dracs setempat, pertunjukan musik, kaligrafi, dan seminar seni kerajinan.

3 dari 5 halaman

Hadapi Getafe

Blaugrana juga akan menjalani laga uji coba melawan Getafe. Pada laga tersebut, pemain Barcelona akan memakai jersey yang bertema Tahun Baru Imlek serta nama pemain ditulis dari Bahasa China.

Selain itu, Camp Nou akan menampilkan dekorasi yang terinspirasi dari kelinci, serta tim junior Barca akan menemani para pemain masuk ke lapangan.

Kampanye Tahun Baru Imlek 2023 ini memperkuat komitmen Barcelona untuk selalu terhubung dan terkoneksi dengan penggemar di seluruh Asia Pasifik, dan membuat konten yangselaras dengan lintas kebudayaan di setiap wilayah.

 

4 dari 5 halaman

40 Juta Fans Barcelona di Asia Tenggara

Pada 2013 lalu, Barcelona membuka kantor pusat Asia Pasifik yang bertempat di Hong Kong dan sejak saat itu menjalin hubungan yang kuat dengan penggemar dan mitra serta mengembangkan kehadiran klub di wilayah tersebut.

Asia Tenggara adalah rumah bagi lebih dari 40 juta pendukung Barcelona dan lebih dari setengahnya berada di Indonesia.

Bersama penggemar di Indonesia, Barca memiliki kegiatan inisiatif mulai dari pemberdayaan perempuan hingga program inklusi sosial untuk anak-anak dan remaja melalui Yayasan Barca.

5 dari 5 halaman

Unggahan Barcelona

Video Populer

Foto Populer