Sukses


Liga Spanyol: Sergio Busquets Tolak Main Bareng Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Sergio Busquets, dikabarkan menolak tawaran untuk bermain dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Busquets disebut tak berminat melanjutkan karier di Arab Saudi.

Masa depan Sergio Busquets di Barcelona dalam beberapa bulan terakhir menjadi spekulasi. Saat ini, pemain berusia 34 tahun itu memang berada pada bulan-bulan terakhir dalam kontraknya di Barcelona.

Celah itu berusaha dimanfaatkan oleh Al Nassr. Menurut laporan AS, klub Arab Saudi itu menawarkan kontrak bernilai 20 juta pounds per tahun untuk Sergio Busquets.

Al Nassr siap mengangkut Sergio Busquest saat kontraknya berakhir di Barcelona pada musim panas 2023. Sayangnya, tawaran menggiurkan tersebut tak mampu mencuri perhatian dari pemain Timnas Spanyol itu.

2 dari 5 halaman

Tergantung Busquets

Barcelona memang belum memutuskan apakah memperpanjang atau mengakhiri masa bakti Sergio Busquets. Namun, pada awal Januari pelatih Xavi Hernandez menyebut saat ini situasinya bergantung pada Busquets.

"Dia memiliki konttak sampai Juni, kemudian kita akan melihat. Ini lebih merupakan perasaan pribadinya," ucap Xavi.

"Bagaimana dia melihat dirinya sendiri di tim, bagi saya, dia fundamental. Itu bergantung padanya, lebih dari pada klub dan saya. Akan tetapi, kami akan mencoba meyakinkannya. Busquets masih memiliki enam bulan tersisa pada kontraknya," tegas Xavi.

3 dari 5 halaman

Pindah ke AS?

Al Nassr bukan satu-satunya peminat jasa Sergio Busquets. Kabarnya, klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, juga sedang memantau situasi Busquets.

Namun, tidak ada bukti dari ketertarikan Inter Miami terhadap sang pemain. Klub Amerika Serikat itu sama sekali belum melakukan pendekatan pada pemain veteran tersebut.

MLS memang sering menjadi tujuan akhir dari para pesepak bola Eropa yang sudah berada di pengujung karier. Menarik untuk menantikan kelanjutan masa depan dari Busquets.

4 dari 5 halaman

Rapor Busquets

Sergio Busquets telah menjadi legenda di Barcelona. Sejak bergabung pada 2008, Busquets sudah mempersembahkan 701 penampilan bersama klub Catalan tersebut.

Busquets juga telah memenangi total 31 trofi bersama Barcelona. Termasuk delapan gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Sejauh ini, Busquets masih menjadi pemain inti di bawah asuhan pelatih Xavi Hernandez. Barcelona juga sepertinya tak memiliki keraguan untuk menambah durasi kontrak sang pemain.

Sumber: AS

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer