Sukses


Bawa Barcelona Bungkam Real Sociedad, Ousmane Dembele Banjir Pujian

Bola.com, Barcelona - Ousmane Dembele mencetak gol tunggal kemenangan Barcelona atas Real Sociead pada laga perempat final Copa del Rey musim ini. Penampilan gemilang Dembele dalam duel tersebut menuai pujian.

Menjamu Sociedad di Spotify Camp Nou, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB, pemain Timnas Prancis itu tampil sejak menit awal. Ousmane Dembele diplot sebagai winger kanan dalam formasi 4-3-3 racikan Xavi Hernandez.

Tampil hingga menit ke-84, Dembele menjadi momok bagi lini belakang Real Sociedad. Pemain berusia 25 tahun itu mampu melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Dari dua peluang bagus yang didapat Mantan pemain Borussia Dortmund itu, satu di antaranya membuahkan hasil pada menit ke-52. Menerima umpan dari Jules Kounde, Dembele langsung menggring bola ke dalam kotak penalti lawan.

Ousmane Dembele lantas melepaskan tembakan keras kaki kanan ke tiang dekat yang tak mampu dihalau kiper Real Sociedad, Alex Remiro. Sampai laga rampung, skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Ousmane Dembele

Tampil mengesankan pada laga kontra Real Sociedad membuat Ousmane Dembele menuai pujian dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Menurut Xavi, Dembele sudah lebih banyak berkembang dan semakin berkualitas.

"Bukan hanya hari ini Dembele tampil bagus. Dia adalah pemain yang telah berkembang pesat sejak kami berada di sini. Kami memberinya alat. Saya melihat banyak kualitas dalam dirinya," puji Xavi Hernandez.

"Dembele adalah pemain dengan potensi luar biasa. Saya sangat percaya padanya. Full-back lawan selalu menderita saat harus mengawalnya. Dia pria yang bagus. Dia membalikkan keadaan dan saya sangat senang untuknya," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Merasa Bangga

Pujian serupa juga dilontarkan rekan setim Ousmane Dembele, Alejandro Balde. Pemain berusia 18 tahun tersebut merasa bangga bisa satu tim dengan Dembele.

"Merupakan kebanggaan memiliki Dembele di tim ini. Dia memiliki banyak kualitas, dan dia membawa banyak serangan," sanjung Balde.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Ousmane Dembele berhasil mendulang 40 gol dari 177 penampilan di seluruh ajang. Dari jumlah tersebut, 21 gol tercipta dengan kaki kiri, 18 gol dengan kaki kanan, dan sekali lewat sundulan.

 

4 dari 4 halaman

Lolos ke Semifinal

Berkat kemenangan atas Real Sociedad, Barcelona berhasil lolos ke semifinal Copa del Rey musim ini. Namun, lawan berikutnya El Barca masih belum diputuskan.

Berhasil melenggang ke semifinal membuat Los Cules kian dekat dengan trofi juara. Barcelona kini berjarak 270 menit dari trofi Copa del Rey yang ke-32.

"Kami memiliki empat pertandingan tersisa, sekarang tiga. Itu tujuan kami, kami menginginkan trofi Copa del Rey ini," kata Alejandro Balde.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer