Sukses


Berita Buruk buat Barcelona, La Liga Tolak Pendaftaran Kontrak Baru Gavi

Bola.com, Barcelona - Barcelona tidak bisa mendaftarkan kontrak baru Gavi yang berdurasi panjang. Pihak La Liga emoh mengakui kesepakatan baru tersebut. 

Gavi baru meneken perpanjangan kontrak dengan Barcelona pada September 2022. Namun, kesepakatan itu tidak diratifikasi La Liga karena Barca masih terlebit masalah finansial.  

Klub raksasa La Liga itu berutang miliaran poundsterling dan terpaksa menggunakan berbagai akrobat keuangan untuk memenuhi batas gaji LaLiga. Masalah tersebut tidak menghentikan bos Xavi untuk membangun kembali timnya. 

Namun, dia mengalami masalah saat dia mencoba untuk mengamankan masa depan Gavi.

Pemain berusia 18 tahun itu telah menjadi inspirasi bagi Barca sejak menembus tim utama pada era Ronald Koeman. Dia terus menjadi pemain kunci di tim Xavi. Barcelona kemudian mengumumkan pada September bahwa dia telah diberi kontrak jangka panjang baru.

 

2 dari 4 halaman

Alasan La Liga Tolak Pendaftaran Gavi

Sang gelandang diberi nomor punggung enam setelah meneken kontrak baru. Namun, setelah La Liga menolak pendaftaran itu, Gavi terpaksa kembali memakai jersey bernomor 30. 

Insiden tersebut menjadi kemunduran serius bagi Barca, LaLiga telah memutuskan bahwa klub Catalan itu tidak mematuhi berbagai pasal terkait batas gaji.

Itu mengejutkan Barca. Bahkan, kepergian Memphis Depay dan Gerard Pique belum cukup untuk membuat Gavi terdaftar.

Barca tetap tidak mematuhi pasal 101, yang mengatur kontrak baru dengan memperhitungkan batas skuad tahun depan, dan pasal 93.6, yang menyatakan bahwa klub dengan pendapatan luar biasa harus menunjukkan rencana keuangan untuk dua musim ke depan.

 

3 dari 4 halaman

Baru Bisa Didaftarkan pada Musim Panas 2023

Akibat ketidakpatuhan mereka terhadap kedua pasal tersebut, Barca tidak dapat mendaftarkan kesepakatan baru untuk Gavi, Ronald Araujo, Inaki Pena, atau Alejandro Balde.

Blaugrana kini harus menunggu hingga musim panas sebelum bisa mendaftarkan Gavi sebagai pemain tim utama.

Ketika kesepakatan baru Gavi akhirnya diratifikasi, gelandang tersebut akan terikat di Nou Camp hingga 2026, dengan klausul pembelian 1 miliar pounds. Dia telah membukukan 26 penampilan musim ini dan dipuji oleh Xavi atas peran utamanya dalam kemenangan Barca atas Real Madrid di final Piala Super Spanyol.

Sumber: Marca, The Sun 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer