Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Mulai Perpanjang Kontrak Pemain, Marcos Alonso Duluan

Bola.com, Jakarta - Barcelona sudah memulai langkahnya untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada para pemainnya. Pertama yang telah diberikan kontrak baru adalah Marcos Alonso yang mendapatkan perpanjangan kontrak hingga musim panas 2024.

Bek asal Spanyol itu sebelumnya didatangkan Barcelona secara gratis dari Chelsea pada September 2022.

Berada di Barcelona, Marcos Alonso mendapatkan kontrak hanya setahun saja. Tidak ada opsi perpanjangan bagi pemain berusia 32 tahun itu.

Marcos Alonso langsung jadi satu di antara pemain andalan Xavi. Ia sudah bermain sebanyak 19 kali untuk Barcelona di semua kompetisi hingga sejauh ini.

2 dari 6 halaman

Barcelona Perpanjang Konrak Marcos Alonso

Marcos Alonso belum genap setahun bergabung bersama Barcelona. Namun, Marcos Alonso tampaknya membuat Xavi dan manajemen Blaugrana terkesan kepadanya.

Buktinya, Barcelona memilih memperpanjang kontraknya. Dengan demikian, Alonso akan bertahan sampai 2024 di Camp Nou.

"Barcelona dan Marcos Alonso telah mencapai kesepakatan bagi sang pemain untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2024. Klausul pembelian telah ditetapkan sebesar 50 juta euro," pernyataan Barcelona di laman resminya.

Marcos Alonso meneken kontrak barunya di Kantor Barcelona di Camp Nou pada Jumat (27/1/2023) waktu setempat. Barcelona diwakili Presiden Joan Laporta dan wakil presiden pertama Rafa Yuste, wakil presiden bidang ekonomi Eduard Romeu, direktur sepak bola Mateu Alemany, dan direktur olahraga Jordi Cruyff.

3 dari 6 halaman

Ada Opsi Perpanjangan

Sementara itu, jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, memberikan informasi tambahan. Ia menyebut Barcelona memiliki opsi memperpanjang kontrak Marcos Alonso setahun lagi.

Laporan itu juga menyebut Barcelona akan memperpanjang kontrak pemain lain setelah Marcos Alonso. Mereka adalah Inaki Pena dan Alejandro Balde.

"Resmi, selesai. Marcos Alonso telah menandatangani kontrak baru dengan Barcelona karena kesepakatan baru akan berlaku hingga Juni 2024 dengan opsi untuk musim selanjutnya," bunyi pernyataan Romano.

"Pemain selanjutnya yang akan menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Barcelona: Inaki Pena, Alejandro Balde," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Komentar Xavi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan komentarnya terkait pembaruan kontrak Marcos Alonso. Ia mengatakan senang dengan apa yang dilihatnya dari Alonso sejauh ini dan itulah yang membuat klub memperpanjang masa kerjanya di Camp Nou.

"Saya sangat senang dengan Marcos. Pertama karena ia seorang profesional yang hebat," serunya seperti dilasnir dari BarcaBlaugranes.

"Ia telah beradaptasi dengan sangat baik dengan tim. Ia pemain berpengalaman. Ia bisa bermain di posisi yang berbeda. Ia adalah rekrutan top, ia berkembang, dan akan sangat penting," lanjutnya.

 

 
5 dari 6 halaman

Jadwal Barcelona Selanjutnya

Girona vs Barcelona

Stadion: Montivili

Sabtu, 28 Januari 2023

Kick-off: 22.15 WIB

Streaming: Vidio

 

Sumber: FC Barcelona/Fabrizio Romano/BarcaBlaugranes

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetyo, published 28/1/2023)

 
6 dari 6 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer