Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Mengubah Pakem Formasi Real Madrid, Apa Alasannya?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid belakangan ini kerap bermain dengan skema 4-2-3-1. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, punya alasan untuk mengubah skema formasi permainan Los Blancos.

Beberapa tahun terakhir, Real Madrid memiliki skema permainan yang khas. Bersama Carlo Ancelotti, Los Blancos hampir selalu menggunakan skema 4-3-3.

Namun, belakangan ini Carlo Ancelotti mengubah gaya permainanan timnya. Kini pelatih asal Italia itu sering menggunakan skema 4-2-3-1.

Bicara soal alasannya mengubah skema permainan Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku menyukainya.

"Ini sistem yang saya sukai, terutama dalam aspek pertahanan," ujar Carlo Ancelotti dalam laman resmi Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Memaksimalkan Pemain yang Ada

Carlo Ancelotti menyebut skema 4-2-3-1 cocok untuk Real Madrid saat ini. Menurutnya, Los Blancos memiliki beberapa gelandang serang yang cocok dimainkan di belakang striker.

"Terkadang kami memainkan Asensio, Modric, atau Rodrygo sebagai pemain nomor 10 dalam skema ini," ujar Ancelotti.

"Rodrygo sempat menyukai bermain di posisi ini, karena ini posisi yang ideal baginya untuk bermain di belakang striker. Itulah mengapa kami memainkan skema ini dalam beberapa pertandingan terakhir kami," sambung pelatih asal Italia itu.

3 dari 5 halaman

Performa Apik

Dalam kesempatan ini, Carlo Ancelotti juga memuji kondisi timnya saat ini. Ia menilai para pemain Real Madrid memiliki mentalitas yang bagus dan itu memberikan energi positif bagi mereka dalam setiap pertandingan.

"Semua pemain kami memiliki sikap yang luar biasa. Tidak ada satupun di tim saya yang mudah menyerah dan bagi saya itu sesuatu yang fantastis," ujar Ancelotti.

"Semua pemain kami fokus untuk menunjukkan kepada saya bahwa mereka layak untuk bermain. Camavinga, Ceballos, dan Asensio telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan mereka tampil dengan hebat pada waktu yang tepat," imbuh pelatih asal Italia itu.

 

4 dari 5 halaman

Ujian Berat

Pada Senin (30/1/2023) dini hari WIB, Real Madrid bakal menggelar laga yang cukup istimewa di Santiago Bernabeu.

Los Blancos dijadwalkan bakal menjamu Real Madrid di jornada ke-18 La Liga 2022/2023.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/1/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer