Sukses


Update Transfer Barcelona: Sofyan Amrabat Gagal, Hector Bellerin Dilepas

Bola.com, Jakarta - Barcelona telah melepas Hector Bellerin ke klub Portugal, Sporting Lisbon pada deadline day bursa transfer musim dingin 2023, Rabu (1/2/2023) pagi WIB.

Barcelona melepas Bellerin ke Sporting dengan status permanen. Sporting lewat laman resmi mereka mengumumkan bahwa Bellerin dikontrak hingga akhir musim 2022/2023

Sporting mendatangkan Bellerin untuk menggantikan Pedro Porro yang resmi hengkang menuju klub Premier League, Tottenham dengan status pinjaman disertai opsi pembelian permanen.

2 dari 5 halaman

Cuma 6 Bulan

Bellerin sejatinya baru direkrut Barcelona secara gratis pada musim panas 2022 lalu. Sebelumnya, pemain 27 tahun itu habis kontrak bersama Arsenal.

Selama enam bulan berseragam Barcelona, Bellerin tercatat hanya tampil sebanyak tujuh kali, masing-masing tiga laga di La Liga serta dua laga di Copa del Rey dan Liga Champions.

Minimnya kesempatan bermain Bellerin di Barcelona disebabkan karena ia kalah bersaing dengan Sergi Roberto yang lebih dipercaya Xavi. Belakangan, Jules Kounde secara reguler mengisi pos bek kanan.

3 dari 5 halaman

Gagal Pinjam Amrabat

Kabar lain, Barcelona gagal meminjam Sofyan Amrabat. Fiorentina sebagai klub pemilik tidak mengizinkan transfer tersebut terjadi.

Kualitas gelandang berusia 26 tahun itu sudah terbukti selama gelaran Piala Dunia 2022. Kehadirannya di lini tengah membawa timnas Maroko sebagai tim asal benua Afrika pertama yang menjejak ke partai semifinal.

Namanya sempat dirumorkan ke sejumlah klub, tetapi tidak dengan Barcelona. Namun pada akhirnya, Barcelona yang benar-benar serius untuk mendatangkannya meski berstatus pinjaman.

4 dari 5 halaman

Fiorentina Ogah Melepas

Menurut laporan Express, Barcelona berkeinginan meminjam Amrabat selama setengah musim. Setelah itu, Barcelona berkenan untuk mempermanenkannya.

Proposal itu ternyata tidak disukai oleh Fiorentina. La Viola menolak untuk memberi restu kepada pemainnya untuk pindah ke Barcelona.

Fiorentina hanya memperbolehkan sang pemain pindah seragam, jika Barcelona langsung membelinya saat ini juga.

Sumber: Sporting, Express

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Ari Prayoga)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer